Peduli Dampak CoViD-19, Polres PPU Gelar Bakti Sosial Serentak

by -179 Views

 

 

BERITAPENAJAM.Net,- Sesuai dengan arahan intruksi Kapolri Jenderal Idham Azis telah mengeluarkan perintah lewat Surat Telegram (TR) dengan nomor ST/1412/V/KEP./2020. Dalam surat tersebut, personel polri diminta gelar bakti sosial serentak, Jumat (15/5).

Dalam hal ini, seluruh jajaran lingkup Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), melakukan gelar bakti sosial serentak dengan bertemakan Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli CoViD-19.

Kapolres PPU AKBP Dharma Nugraha S.SIM yang didampangi oleh Kapolsek Penajam IPTU Simon Tammu beserta jajaranya menyampaikan, penyaluran paket sembako tersebut dilaksanakan secara serentak oleh Polres PPU dengan 4 Polsek jajaran di wilayah PPU dan sekitarnya.

Penyerahan semabako tersebut diberikan beberapa pengurus masjid yang diserahkan langsung secara simbolis di Mapolsek Penajam.

“Kami berikan paket sembako ini untuk para pengurus masjid dan pengurus gereja,” kata AKBP Dharma Nugraha Jumat, (15/05/2020).

Sasaran bakti sosial tersebut yakni ditujukan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, Marbot/pengurus Masjid, pengurus gereja, penggali kubur, pekerja tidak tetap atau dengan kata lain mereka yang terdampak langsung oleh COVID-19.

Penyerahan bantuan sosial, kata Dharma Nugraha tetap mempedomani physical distancing dan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Penyerahan door to door untuk menghindari kerumunan massa,” ujar Dharma Nugraha.

Lewat bantuan tersebut, Polri berharap masyarakat terdampak virus corona dapat terbantu, sehingga dapat meringankan beban bagi masyarakat yang disasar.

“Selain itu, bakti sosial tersebut merupakan yang kesekian kalinya kita lakukan,” pungkasnya *(syahidr5)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.