Pedagang Pasar Penajam Keluhkan Sepi Pembeli

BERITAPENAJAM.NET- Pedagang di pasar baru Penajam Kilometer 4, Kelurahan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, mengeluhkan sepinya masyarakat yang membeli. Dari pantauan tim beritapenajam.net  pasar baru penajam memang tampak sepi, para pedagang  hanya duduk manis sembari menjaga lapaknya. Selasa (03/09/2019 ).

Saat ditemui, pedagang nasi kuning di pasar tersebut menjelaskan, beberapa bulan ini daya beli masyarakat cenderung sepi, terkecuali di hari pasar seperti hari Minggi dan hari Kamis. Hal serupa juga di jelaskan Ari pedagang bawang dan telur di pasar baru Penajam. “ Hari-hari ya begini begini kondisinya sepi, kecuwali kalo hari pasar besar hari minggu dan hari kamis baru agak rame,” tutur Ari yang setiap hari memjajakan jualannya.

Daya beli masyarakat yang rendah membuwat omzet pedagang kiyan menurun padahal harga kebutuhan pokok cukup stabil. Bawang merah misalnya saat ini harga bawang merah di pasaran kisaran Rp. 20 ribu – Rp. 32 ribu per kilogram bedasarkan ukuran yang di peroleh dari daerah pulau Jawa dan pulau Sulawesi.

Harga sewa kios yang naik di kondisi pasar saat ini juga menjadi keluhan pedagang. “Saya di sini sewa mas perbulannya Rp. 45 ribu kalo dulu cuman Rp. 37 ribu perbulan. Ya gini mas harga sewa naik pembeli sepi,” ujar Ari pria yang  3 tahun berjuwalan di Pasar Baru Penajam.(edz/bp1)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pohon Bakau ditembang Untuk Rompon, Warga Minta Tindakan Pemerintah

Rab Sep 4 , 2019
BERITAPENAJAM.NET- Pedagang di pasar baru Penajam Kilometer 4, Kelurahan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, mengeluhkan sepinya masyarakat yang membeli. Dari pantauan tim beritapenajam.net  pasar baru penajam memang tampak sepi, para pedagang  hanya duduk manis sembari menjaga lapaknya. Selasa (03/09/2019 ). Saat ditemui, pedagang nasi kuning di pasar tersebut menjelaskan, beberapa […]
%d blogger menyukai ini: