PDAM Danum Taka, Akan Tingkatkan Pelayanan Publik Jelang Pembangunan IKN

BERITAPENAJAM.Net.- Tepat ke – 14 Tahun berdirinya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Danum Taka di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat PPU.

Upacara yang dilaksanakan langsung pada hari senin (23/12/2019) yang dipimpin langsung oleh Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud yang juga sering disapa AGM, Mengatakan, akan berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan publik air bersih bagi infrastruktur umum dan terkhusus seluruh masyarakat PPU. dirinya akan meningkatkan fasilitas umum dan terlebih diutamakan bagi masyarkarakat PPU.

” dari rapat khusus internal PDAM, bahwa kita akan meningkatkan pelayanan publik, bagi fasilitas umum seperti Rumah Sakit dan terkhusus kepada warga PPU,” papar AGM.

Lanjut Bupati PPU, pihaknya juga sedang menyelesaikan pembayaran kepada PT Waskita Karya, terkait proyek Water Treatment Plant (WTP).

Diketahui WTP yang ada di kelurahan Lawe – lawe ini nominalnya sekitar Rp 79 milliar, dan telah terbayarkan Rp 20 milliar, tersisa masih sekitar Rp 59 milliar.

” saat ini pembayarannya sedang on proses,” tutur AGM

Ia berharap, dengan adanya tujuan pembayaran WTP tersebut dapat mempercepat pembangunan fasilitas umum, sebelum pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

” Tujuan pembangunan tersebut agar pembangunan PPU tidak tertinggal dengan adanya nanti pembangunan IKN yang ada di PPU,” jelasnya.

Terpisah, Direktur PDAM Danum Taka, Abdul Rasyid mengatakan, pihaknya telah melaunching dan menerima berkas project manager 10 ribu Sambungan Rumah (SR) gratis dan berusaha mengoptimalkan WTP Lawe-Lawe kapasitas 200 liter/detik.

” Sesuai arahan Pak Bupati dalam waktu tiga bulan ke depan sudah bisa dioperasionalkan untuk WTP dengan kapasitas 200 liter/detik,” pungkasnya.

Dengan target di tahun 2020 sudah dapat dioperasionalkan untuk WTP Lawe – lawe, harapannya waktu yang ada dapat tersinkronkan dengan jaringan dan air baku. (bp1/sr5)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Polres PPU, Antisipasi Gejolak Arus Masyarakat Di Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

BERITAPENAJAM.Net.- Tepat ke – 14 Tahun berdirinya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Danum Taka di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat PPU. Upacara yang dilaksanakan langsung pada hari senin (23/12/2019) yang dipimpin langsung oleh Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud yang juga sering disapa AGM, Mengatakan, akan […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: