Oprasi Patuh Nihil Laka, Pelanggaran Meningkat 1,72 %

BERITAPENAJAM.NET- Kegiatan oprasi patuh 2019 yang digelar Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), telah berlangsung selama dua pekan tepatnya 14 hari, hal ini diketahui  nihil tampa insiden lakalantas. Jika ditahun 2018 ditemukan satu laka sedangkan ditahun 2019 tidak ada laka.

Meskipun demikian pelanggaran mengalami peningkatan, ini terlihat dari perbandingan jumlah pelanggaran lalulintas (tilang). Untuk  ditahun 2018 terdapat 816 kasus, sedangkan ditahun 2019 terdapat 830 kasus, jika dipresentasikan mengalami peningkatan sebesar 1,72 persen. “Alhamdulilah, untuk laka Lantas kita nihil,” ucap KBO Satlantas Polres PPU, Ipda Wiji Santosa.

Pria yang dikenal ramah ini, menjelaskan bahwa akan terus berupaya menekan jumlah pelanggaran di kabupaten yang akan menjadi ibu kota negara ini. “Upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalulintas akan terus kita lakukan. Baik melalui tindakan (tilang) maupuan dengan teguran,” ucapnya, Rabu (11/9/2019)

Kasat Lantas Polres PPU, AKP Edi Haruna

Terpisah, Kasat lantas Polres PPU, AKP Edi Haruna mengimbau masyarakat untuk tetap taat dalam berlalulintas. “Meskipun oprasi sudah selesai kita berharap masyarakat tetap harus mentaati aturan-aturan berlaluintas. Karena ini demi kesalamatan pengendara itu sendiri dan kami akan tetap memonitor itu. Mari peduli terhadap keselamatan kita sendiri,” imbaunya.(edz/bp1)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sembunyikan Sabu-sabu 25 paket di Kebun Sawit, LL diamankan Polres PPU

Rab Sep 11 , 2019
BERITAPENAJAM.NET- Kegiatan oprasi patuh 2019 yang digelar Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), telah berlangsung selama dua pekan tepatnya 14 hari, hal ini diketahui  nihil tampa insiden lakalantas. Jika ditahun 2018 ditemukan satu laka sedangkan ditahun 2019 tidak ada laka. Meskipun demikian pelanggaran mengalami peningkatan, ini […]
%d blogger menyukai ini: