Operasi Keselamatan Mahakam 2018, Waka Polres Pastikan Pasukan Siap

BERITAPENAJAM.Net– Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati Pimpin Apel Gelar Pasukan “Operasi Keselamtan Mahakam 2018” apel gelar pasukan yang laksanakan di Ruang Catur Prasetya Mapolres PPU, Rabu (1/3/2018).

Apel Gelar Pasukan ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan  personil dari Sat Lantas dan Sipropam Polres PPU itu menandai di mulainya Operasi Keselamtan Mahakam 2018 yang mulai berlangsung hari ini 1 Maret hingga 21 Maret 2018.

Tampak hadir dalam gelar pasukan ini, Kabag Ops Polres PPU Kompol I Nyoman Sutedja, Kabag Sumda Kompol Salmansyah, Kabag Ren Kompol Muhadi, Para Kapolsek, Para Kasat dan perwira Polres PPU Serta Personil Polres PPU. Di samping itu hadir Kabid LLAJ Fernando Hutagalung, Jasa Raharja M. Ichsan Agustian dan Satpol PP Arifin Damis.

“Apel gelar pasukan “Operasi Keselamtan Tahun 2018” ini untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung lainya. Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” kata Kompol Nina Ike Herawati

Wakapolres Kompol Nina Ike Herawati di hadapan peserta gelar pasukan mengatakan dalam mengatasi permasalahan bidang lalu-lintas kita tidak bisa berdiam diri, bahkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu-lintas (Kamseltibcarlantas).

Hal ini sesuai dengan amanat UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan yakni mengajak untuk: 1). Mewujudkan  dan  memelihar  keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu-lintas (kamseltibcarlantas); 2).Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu-lintas; 3). Membangun budaya tertib berlalu-lintas; 4). Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Keempat poin itu merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentigan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah, dan solusinya yang diterima dan dijalankan oleh semua pihak,” kata Kompol Nina Ike Herawati

Dijelaskannya, pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Mahakam tahun 2018 kali ini yang menjadi sasaran pelanggaran adalah masyarakat yang melanggar lalu-lintas dan berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu-lintas. Seperti: melawan arus lalu-lintas khususnya kendaraan roda dua; pelanggaran rambu-rambu lalu-lintas; pelanggaran batas kecepatan.

“Dengan melakukan upaya preemtif dan preventif serta penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi simpatik ini diharapkan akan dapat mendorong meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu-lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu-lintas meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu-lintas,” kata Kompol Nina Ike Herawati

Di hadapan para peserta gelar apel Operasi Keselamatn Mahakam 2018, Waka Polres PPU mengungkapkan adanya tren keberhasilan penurunan angka kecelakaan lalulintas maupun korban jiwa, maupun nilai kerugian dalam rupiah. (SH)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pinjaman PT. SMI Pilihan Tepat Bagi Daerah

Kam Mar 1 , 2018
BERITAPENAJAM.Net– Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati Pimpin Apel Gelar Pasukan “Operasi Keselamtan Mahakam 2018” apel gelar pasukan yang laksanakan di Ruang Catur Prasetya Mapolres PPU, Rabu (1/3/2018). Apel Gelar Pasukan ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan  personil dari Sat Lantas dan Sipropam Polres PPU itu menandai di mulainya Operasi […]
%d blogger menyukai ini: