Mustaqim : Penerima Bantuan di PPU harus Tepat Sasaran

by -751 Views


BERITAPENAJAM.NET-Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mustaqim MZ mengatakan bahwa seluruh data bagi penerima batuan social di PPU harus benar-benar valid dan akurat. Dengan kata lain validasii data yang ada mulai tingkat RT, Kelurahan hingga Kecamatan diseluruh wilayah di PPU harus sudah terperincii pada Dinas Sosial di PPU.

“Validasi data merupakan hal terpenting sebelum berbagai macam bentuk bantuan social dari pemerintah daerah ini disalurkan kepada masyarakat. Jangan sampai karena data tidak valid atau kurang akurat, bantuan yang disalurkan tidak tepat sasaran, dengan kata lain mereka yang berhak memperoleh bantuan tidak dapat bantuan sementara mereka yang mampu malah memperoleh bantuan,

“kata Mustaqim usai kegiatan ini.
Dirinya menjelaskan, untuk memperoleh data yang valid atau akurat dari seluruh masyarakat tentunya juga harus ada ketegasan dan ketelitian dari semua pihak yang melaksanakan pendataan ini. Baik mulai tingkat RT sebagai pendata tahab awal dilingkungan masyarakat, maupun ditingkat Kelurahan hingga kecamatan yang ada.

“Dalam UU juga dengan jelas telah disebutkan apa syarat mereka yang berhak memperoleh bantuan social dari pemerintah. Kami minta juga untuk penanganan ini harus ada ketegasan yang dijalankan, sehingga kedepan bantuan social yang ada harus benar-benar tersalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya, ‘tandasnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini, Sekretaris Dinas Sosial PPU, Hidayat mengatakan bahwa di PPU ada beberapa jenis bantuan social yang disalurkan kepada masayarakat menengah kebawah diantaranta seperti BPJS yang jumlahnya menjapai 62 ribu jiwa, Rumah Pra Sejatera (Restra), 9.565 jiwa, bantuan Rumah Tangga Layak Huni (Rutalahu), Program Keluarga Sejahtera (PKS), Kubel, dan sebagainya. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.