Mustaqim Hadiri Rakercab XII MPC PP PPU

by -236 Views

BERITAPENAJAM. Net – Organisasi Masyarakat (Ormas) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Rapat Kerja Cabang Ke-XII dengan tema “Berani Berkarya Menuju PPU yang Lebih Baik”, agenda tersebut diikuti oleh masing-masing Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ranting serta Anak Ranting yang terdapat di empat Kecamatan yang ada di Benua Taka.

Agenda tersebut juga secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ, pada Rabu, (24/05/2017), juga dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nanang Ali, Anggota DPRD PPU, Baharuddin Muin dan seluruh perwakilan kader Pemuda Pancasila yang terdapat di Kabupaten PPU.

“Persoalan pergolakan bangsa, pemuda tidak pernah terlepas untuk memberikan andil dalam membentuk integritas, sehingga pada momen ini sudah sepatutnya pemuda mengambil bagian penting dalam menghadapi persoalan bangsa melalui kepemimpinan muda di daerah,” ungkap Abdul Raup Muin dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Ketua Partai Gerindra PPU tersebut juga mengatakan bahwa hakikat organisasi adalah berhimpun, berjuang, berwacana dan menggapai tujuan organisasi sehingga peran pemuda dalam organisasi sebagai agen perubahan, sosial kontrol, sebagai middle line dan sebagai generasi penerus bangsa.

”Memang dari sisi lain, problematika dalam kepemudaan merupakan problem sistemik yang terintegrasi kepada aspek sosial, misalnya persoalan pengangguran yang dianggap berbanding lurus dengan perosotan moral generasi muda. Meski kita tidak bisa menantik bahwa ketersediaan lapangan pekerjaan menjadi faktor depresi di kalangan generasi muda, namun hal yang dapat saya banggakan dari Organisasi PP di bawah kepemimpinan Ketua MPC Abdul Raup Muin ini, mampu menepis stigma negatif tentang kemerosotan moral generasi muda melalui kaderisasinya dan mampu mengatasi persoalan keterbatasan ketersediaan lapangan pekerjaaan melalui kemandirian ekonomi yang dimilikinya,” ungkap Mustaqim MZ sebelum membuka secara resmi acara tersebut. (W11/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.