Meriahkan HUT TNI,  Perbakin – Kodim 0913/PPU Gelar Kejuaraan TR

BERITAPENAJAM.Net – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI diperingati setiap 5 Oktober. Memeriahkan HUT TNI ke 73 tahun 2018  serta HUT Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kodim 0913/ PPU bekerjasama Pengcab Perbakin PPU menggelar Kejuaran Tembak Reaksi (TR) IPSC dan Non IPSC PPU Cup I tahun 2018.

Ketua sekaligus penanggungjawab kegiatan, Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud, kepada awak media, Rabu (24/10/2018) mengatakan, event kejuaran TR IPSC dan Non IPSC PPU Cup I tahun 2018 ini merupakan kegiatan perdana guna memeriahkan HUT TNI ke 73 dan HUT Perbakin PPU yang ke 14 tahun. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (27-28/10/2018) bertempat di lapangan tembak Kompi C Raider 600/MDG Petung, Kecamatan Penajam.

“Hingga saat ini semua persiapan telah mencapai 90 persen. Dimana kegiatan kelak diikuti sekitar kurang lebih 100 orang dari beberapa daerah di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim),”katanya.

Menurutnya, karena dalam kejuaraan TR ini mengunakan pistol senjata api, maka perlu kesiapan yang cukup matang baik dari segi lapangan tembak maupun perizinan dari kepolisian, termasuk izin senjata dan penggunaan dari Polri setiap atlet sendiri.

“Meskipun kegiatan ini untuk memperingati HUT TNI dan HUT Perbakin PPU, namun dalam kepanitiaan kita juga melibatkan sejumlah anggota Polres PPU sebagai bentuk sinergitas serta melibatkan pengurus dan anggota Perbakin,”jelas Dandim.

Untuk diketahui, lanjutnya, kegiatan ini juga dalam rangka menjejal kesiapan atlet TR menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke VI yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada Desember 2018 mendatang.

Dituturkannya, dalam kejuaraan ini mempertandingkan lomba TR IPSC Divisi Open, Standard, Production Level 1, lomba TR Non IPSC  Level 1, lomba TR Eksekutif 20 mtr Pisir – Pejera serta lomba TR Beregu guna kepentingan lomba ketika Porprov mendatang. Dimana setiap pemenang akan mendapatkan mendali dan uang pembinaan.

“Kami mengharapkan Bapak Bupati Abdul Gafur Mas’ud serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU dan pejabat berpartisipasi ikut serta dalam kejuaraan tersebut,”pungkasnya.   (Humas6)    

Random Posts

Leave a Reply