Menengok Tuan Rumah MTQ ke- 39 Tingkat Kaltim (Bagian 2)

by -282 Views

Pantau Persiapan Hingga Jam 12 Malam

Sehari sebelum kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), seluruh Kafilah yang berasal dari sepuluh Kabupaten/Kota di Kaltim itu telah tiba di pemondokan masing-masing yang memang telah disiapkan oleh Kabupaten  PPU sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan tingkat Kaltim ini.

BERITAPENAJAM.NetPagi itu, secara sepontan, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar minta didampingi oleh stafnya  untuk melakukan peninjauan kesejumlah titik pemondokan bagi masing-masing kafilah Kabupaten/Kota  yang ada di wilayah Kecamatan Penajam.  Dirinya mengatakan, ingin melihat langsung bagaimana kondisi sesungguhnya masing-masing kafilah yang telah masuk dipondokkan tersebut. Ia berharap, Jangan sampai mereka yang telah berada di pemondokan tidak nyaman apalagi kurang dengan fasilitas yang disediakan.

Makanya jauh sebelum pemondokan ditentukan, dalam beberapa kali pertemuan Bupati Yusran Aspar juga menyampaikan arahan kepada bawahannya agar persoalan pemondokan ini benar-benar diperhatikan. Jangan sampai persoalan kecil pada akhirnya hanya akan mengganggu konsentrasi mereka sebelum melakukan pertandingan di arena nantinya.

“Misalkan, mereka akan kekamar mandi saja harus mengantri panjang, ketersediaan air terbatas dan sebagainya. Kejadian semacam itu jangan sampai terjadi dalam pemondokan kafilah. Begitu juga fasilitas lainnya harus menjadi perhatian seluruh panitia,” kata Yusran Aspar disela-sela itu.

Namun kita semua patut bersyukur, karena apa yang tidak harapkan tersebut tidak pernah dijumpai selama kegiatan pemantauan yang dilakukan orang nomor satu di PPU ini. Bahkan ketika ditemui sejumlah kafilah dari sepuluh Kabupaten/Kota yang ada di sekitar pemondokan, sebagian besar mengungkapkan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh tuan rumah atau panitia pelaksana.

Makanya dalam sambutan pada pembukaan MTQ ke-39 itu, Yusran Aspar mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia kegiatan, para pekerja pembangunan arena kegiatan dan tentunya kepada seluruh masyarakat Kabupaten PPU yang telah memberikan dukungan sehingga pelaksanaan hazatan besar tersebut dapat terlaksana dengan baik. Yusran Aspar disela itu juga mengatakan agar masyarakat PPU juga patut berbahagia atas terselenggaranya kegiatan MTQ tersebut dengan sukses.

Perhatian dan keseriusan suami Hj. Rustini Yusran Aspar untuk suksesnya Kabupaten PPU sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ ke-39 tingkat Kaltim ini memang  patut diacungi jempol. Bahkan dirinya rela harus ikut pontang-panting mempersiapkan apa-apa yang dibutuhkan dalam pelaksanaannya nanti. Dalam beberpa kali kesempatan, tak dapat dipungkiri, mantan Anggota DPR RI ini harus memantau lokasi persiapan MTQ hingga jam 12 malam.

Semua itu dilakukan tentunya karena ada rasa tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan tuan ruma penyelenggara demi suksesnya sebuah kegiatan besar tingkat Kaltim di Kabupaten PPU. Dan benar saja, berkat semboyan yang dilaksanakan daerah melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, sebuah hajatan besar tingkat Kaltim di PPU ini telah terlaksana dengan lancar dan sukses. (Advetorial)

Catatan : Subur Priono (Humas Sekretariat Kabupaten PPU)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.