Membanggakan, Penajam Utama FC Juara Piala Soeratin Tingkat Nasional 2017

by -339 Views

BERITAPENAJAM.Net-Tim U-17 Penajam Utama FC yang merupakan kesebelasan asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ini tampil luar biasa dalam  partai final Piala Soeratin tingkat nasional 2017 mewakili Kaltim yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (28/10) malam lalu.

Bupati PPU, Yusran Aspar didampingi Rustini Yusran, Ketua Askab PSSI PPU Alimudin,Kadisdikpora PPU Marjani, Kabag Humas Setkab PPU Darmawan dan juga Ketua KONI Kalimantan Timur Zuhdi Yahya turut hadir menyaksikan pertandingan Penajam Utama FC melawan Persita Tanggerang secara langsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta ini.

Dihadiri langsung oleh Bupati PPU, Yusran Aspar,  Penajam Utama FC secara luar biasa sukses keluar sebagi kampiun Piala Soeratin U-17 2017 usai mengalahkan Persita Tangerang di partai final lewat skor 3-2

Sebagai tim menjadi yang terbaik dan tak terkalahkan secara nasional dalam kompetisi ini, Penajam Utama FC tidak  hanya meraih trofi pendiri PSSI. Mereka juga berhak atas uang sebesar Rp100 juta yang diserahkan usai pertandingan ini.

 Gol Penajam Utama FC  dicetak oleh Gugun Syaiful Rahman ketika permainan baru berjalan tiga menit. Lima menit kemudian, Muhammad Ramli manambah  skor menjadi 2-0 bagi Penajam Utama melalui sundulan kepalanya.

Di babak kedua, Persita Tangerang memperkecil kedudukan melalui tendangan bebas Andi Irawan. Di babak kedua Persita Tanggerang lebih banyak memberikan tekanan. Karena terlalu asik menyerang akhirnya Persita Tangerang dikagetkan dengan serangan balik yang membuahkan gol melalui Beivyanus.

Namun Dimas Yuanito sempat kembali membuka asa Persita Tanggerang setelah memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 satu menit jelang bubar. Dengan kemenangan ini Penajam Utama FC Sebagai Wakil Kalimantan Timur maupun Kalimantan pada umumnya pertamakalinya menjadi juara Piala Soeratin.

Bupati PPU Yusran Aspar mengatakan sangat bangga Tim U-17 Penajam Utama mampu menjadi yang terbaik dalam  Piala Soeratin tingkat nasional U-17 2017 mewakili Kaltim yang pada laga sebelumnya pada partai final juga menyingkirkan tuan rumah, PSS Sleman di semifinal dengan skor 4-2.

Yusran Aspar  mengatakan merasa bersyukur dan bangga karena di PPU banyak tersimpan generasi muda yang berprestasi khususnya dalam dunia olahraga sepak bola yang dapat mengharumkan nama daerah. Menurutnya, generasi tersebut harus dibina oleh orang yang professional guna menjadikannya pemain yang handal.

“Kami melihat permainan anak-anak kita yang tergabung dalam tim Penajam Utama pada Piala Soeratin U-17 2017 tingkat nasional ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Mereka ini harus terus di dukung dan terus di bina oleh pelatih yang professional agar menjadi pemain yang handal dan memiliki nurani serta skil yang baik tuk bisa menjadi yang terbaik dan siap mengharumkam nama daerah,”kata Yusran Aspar usai pertandingan ini. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.