Masuki Ajaran Baru, Toko Seragam Sekolah Diserbu Warga

by -211 Views
BERITAPENAJAM.Net-Memasuki tahun ajaran baru 2017-2018, sejumlah toko yang menyediakan seragam sekolah di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) diserbu warga. Kebanyakan warga datang membeli seragam baru untuk anaknya yang masuk ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Di Pasar Induk Nenang, Kecamatan Penajam PPU, sejumlah toko yang menyediakan seragam sekolah tampak dipadati warga. Suasana itu makin ramai karena bukan saja orang tua yang datang, tetapi juga sang anak yang akan masuk sekolah.

“Sengaja saya bawa anak-anak supaya langsung mencocokkan langsung ukuran seragam dengan badannya,” ujar Serly salah satu pembeli, Rabu (19/7/2017).

Dirinya mengatakan, bahwa anaknya baru saja menyelesaikan pendidikan di tingkat TK dan selanjutnya akan masuk ke jenjang Sekolah Dasar (SD).

Menurut Serly, dirinya lebih memilih untuk membeli seragam yang sudah jadi dari pada harus membuat seragam untuk anaknya ke tukang jahit, selain lebih praktis seragam yang dijual di toko juga tergolong lebih murah.

“Repot kalau ke tukang jahit, lama baru jadinya, itu juga kalau ukurannya pas kadang juga bisa salah, karena tukang jahitnya kebanyakan orderan. Yang di toko begini kainnya juga bagus kok,” tuturnya.

Seorang penjual bernama Ahmal Sarmini mengatakan, penjualan seragam sekolah di tokonya meningkat puluhan kali lipat jika dibandingkan hari-hari biasa yang hanya laku satu hingga dua pasang seragam saja.

“Alhamdulillah beberapa hari ini laris manis,” ucapnya.

Harga seragam sekolah yang dijual di toko milik Ahmad Sarmini ini berkisar antara Rp 125 ribu hingga termahal Rp 185 ribu, tergantung kualitas kain yang digunakan. 

“Seragam yang paling banyak dicari adalah seragam sekolah dasar,” pungkas Ahmad.(Toy/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.