Manfaat Berjemur di Pagi dan Sore Hari Bagi kesehatan

BERITAPENAJAM.Net -Beruntung bagi kamu yang bisa mengawali aktifitas pagi dengan paparan matahari. karena memang paparan matahari pagi dan sore memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan. Bagi yang aktifitasnya sering di tempat yang tertutup, dan tidak ada waktu untuk terkena paparan matahari. Luangkan waktu sekiar 5 – 10 menit untuk berjemur di bawah sinar matahari, demi mendapatkan manfaat kesehatan bagi tubuh kamu.
Manfaat berjemur bagi kesehatan
Meskipun terlihat sepele dan sederhana, namun berjemur di pagi atau disore hari memiliki manfaat yang tidak bisa dipandang sebelah mata, khususnya dalam menyuplai vitamin D bagi tubuh kita. Dengan aktifitas berjemur di bawah matahari memungkinan Provitamin D yang ada di bawah kulit dapat diubah dengan mudah menjadi Vitamin D tanpa dipungut biaya sepeserpun.
Vitamin D yang dihasilkan dari paparan sinar matahari dapat membantu penyerapan kalsium yang bermanfaat untuk kepadatan tulang dan kekuatan gerakan otot. Dengan vitamin D yang tercukupi dapat menefashionswim
an tulang dan juga gigi. Selain itu Vitamin D juga turut memperbaiki sistem pernapasan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Munculnya efek penuaan dini dan bintik-bintik hitam di wajah merupakan beberapa contoh dari kerusakan DNA pada kulit. Dengan melakukan aktifitas berjemur, memungkinkan vitamin D akan terbentuk pada jaringan kulit serta bisa mencegah efek yang timbul dari kerusakan DNA.
Berapa lama dan Kapan waktu yang tepat untuk berjemur ?
Waktu yang tepat untuk berjemur agar mendapatkan vitamin D yang baik bagi tubuh adalah ketika pagi atau sore hari. Pada saat pancaran sinar matahari tidak terlalu menyengat di kulit. Untuk mendapatkan manfaat dari sinar matahari ini hanya perlu waktu sekitar 5 – 10 menit. Namun ketika musim hujan, dianjurkan untuk berjemur lebih lama lagi yaitu sekitar 10 – 30 menit setiap hari. Sementara itu bagi yang memiliki kulit warna gelap dianjurkan lebih lama lagi, yaitu sekitar 15 – 60 menit setiap harinya.
Melihat manfaat berjemur sangat besar bagi kesehatan tubuh kita, sudah sewarjarnya kita meluangkan waktu untuk berjemur, apalagi matahari sampai saat ini masih terus gratis.
Sumber: efashionswim

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tips Hidup Sehat ala Mustaqim MZ

Kam Des 8 , 2016
BERITAPENAJAM.Net -Beruntung bagi kamu yang bisa mengawali aktifitas pagi dengan paparan matahari. karena memang paparan matahari pagi dan sore memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan. Bagi yang aktifitasnya sering di tempat yang tertutup, dan tidak ada waktu untuk terkena paparan matahari. Luangkan waktu sekiar 5 – 10 menit untuk berjemur […]
%d blogger menyukai ini: