Lebaran Telah Usai, Pantai Tanjung Jumlai dipenuhi Sampah

by -186 Views

BERITAPENAJAM.Net– Usai perayaaan hari raya Idul Fitri 1438 H, Pantai Tanjung Jumlai dipenuhi sampah-sampah. Seperti yang terlihat pada Kamis pagi (29/6/2017) banyak sampah-sampah plastik bekas minuman yang masih berserakan di sepanjang pantai. Tak sedikit wisatawan yang menyayangkan terkait hal tersebut.

Bahriadi (30) wisatawan asal Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU mengatakan, bahwa dirinya sedikit menyesalkan dengan perilaku wisatawan yang telah berkunjung ke pantai tersebut. Pasalnya mereka masih banyak meninggalkan sampah-sampah.

“Sedikit kecewa sih dengan mereka yang sudah berkunjung ke sini untuk pergi liburan. Seharusnya mereka sedikit sadar dengan kebersihan” katanya, Kamis (29/6/2017).

Ia mengaku sulit untuk mencari tempat duduk untuk sekedar bersantai di sekitaran pantai. Pasalnya, hampir semua area di Pantai Tanjung Jumlai dipenuhi dengan sampah.

“Dari tadi saya keliling dengan istri dan anak saya, mau nyari tempat duduk susah betul, saking banyaknya sampah,” ujarnya.

Menurut dia, sampah yang berserakan tidak hanya di Pantai Tanjung Jumlai saja, tapi di sepanjang jalan menuju pantai Corong juga dipenuhi dengan sampah.

Di sisi lain, Tambah Bahri, berserakannya sampah di kawasan objek wisata pantai ini, kerena minimnya tempat sampah yang disediakan. Sehingga banyak diantara pengunjung masih membuang sampah sembarangan.

“Banyaknya sampah berserakan, jelas mengganggu pemandangan pantai ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap bagi warga yang masih akan berkunjung ke pantai tersebut dapat menjaga kebersihan dan juga tertib. Demi kenyamanan bersama serta tetap menjaga keindahan salah satu destinasi wisata andalan warga PPU ini.

“Kalau bisa ya bawa kantong plastik besar dari rumah untuk mengumpul sampahnya, setelah itu buang ke tempat sampah diluar sana kalau memang di pantai ini tidak ada tempat sampah,” pungkasnya.(Toy/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.