Lakukan Program Prioritas, Wabup PPU Katakan Butuh Rp 2 Triliun Tuntaskan Infrastruktur

BERITAPENAJAM.Net- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) berkomitmen akan tetap melanjutkan program prioritas Bupati Abdul Gafur Masud. Seperti pemberian seragam gratis dan tanggungan Badan Peyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan gratis ditahun 2020 ini.

Ditahun 2020 ini pemerintah Kabupaten PPU masih berkomitmen untuk tetap menjalankan program prioritas Bapati PPU. program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tersebut, berupa pemberian fasilitas pendidikan yakni pemberian seragam TK sampai SMA gratis dan tanggungan kesehatan BPJS gratis kepada masyarakat. Program tersebut saat ini telah berjalan dan dirasakan langsung oleh masyarakat PPU.

“Program prioritas kami sesuai apa yang telah kami sampaikan pada waktu kampanye beberapa tahun lalu, kami tetap terus berupaya semaksimal mungking untuk memenuhi satu persatu janji kami.” ujar Wakil Bupati Kabupaten PPU H.Hamdan Jum’at (13/3/2020).

Dirinya mengaku, untuk pembangunan infrastruktur memang melambat menurutnya, namun kondisi tersebut terjadi karena kebutuhan infrastuktur di PPU cukup besar, infrastruktur jalan di PPU yang memiliki panjang lebih dari 1000 kilometer dan jika per satu kilometer membutuhkan dana sekitar Rp 2 milyar. berarti untuk menuntaskan 1000 kilometer tentunya membutuhkan anggaran sekitar Rp 2 Triliun  pihaknya akan berupaya maksimal untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur agar tetap terus berjalan.

“Insha’Allah itu tetap terus berjalan, kita bisa suport melalui dana bantuan keuangan (bangkeu) dan sebagian Dana Alokasi Khusus (DAK).” pungkas Wakil Bupati saat ditemui diruang kerjanya

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kenakan Pakaian Adat Jawa Tengah Ini Pesan AGM, Dihari Jadi PPU Ke - 18

Jum Mar 13 , 2020
BERITAPENAJAM.Net- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) berkomitmen akan tetap melanjutkan program prioritas Bupati Abdul Gafur Masud. Seperti pemberian seragam gratis dan tanggungan Badan Peyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan gratis ditahun 2020 ini. Ditahun 2020 ini pemerintah Kabupaten PPU masih berkomitmen untuk tetap menjalankan program prioritas Bapati PPU. program […]
%d blogger menyukai ini: