Labangka Cap III bawa Berkah, Pedagang Kaki Lima Pengasilan Meningkat hingga Rp. 2 juta

BERITAPENAJAM.NET– Taurnamen Labangka cup III yang  berlangsung sejak 31 Agustus 2019 sampai saat ini. Selain memberi kemeriahan bagi masyarakat, lomba tersebut juga memberi berkah kepada pedagang. Tepatnya di Desa Labangka, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Antusias masyarakat dengan adanya taurnamen Labangka cup III masih begitu besar. Hal tersebut terbukti dari kemeriahan peenonton yang semakin bertambah dari Labangka cup I,- Labangka cup III yang saat ini berlangsung. Kondisi tersebut meberikan berkah tersendiri dimasyarakat. Seperti yang di rasakan pedagang asongan sekitar lokasi kegiatan. “Semenjak diadakannya taurnamen yang diikuti dua Kabupaten ini, banyak  memberikan dampak positif untuk pedagang sekitar termaksuk saya. Contohnya ya bertambahnya penghasilan perharinya,” tutur Alwi, pedagang kaki lima yang hari-hari berjualan di daerah tersebut. (17/9/2019)

Dirinya juga mengatakan,  pada hari biasa penghasilan yang bisa diperolehnya kisaran Rp. 700 ribu sampai Rp. 800 ribu perhari.  Semenjak diadakannya taurnamen penghasilan meningkat menjadi Rp. 1,5 juta -Rp. 2 juta.“Terasa danpaknya mas, dari sore sampai malam  yang rame itu pokonya sejak dimulainya acara itu. Yang paling laris sih roko, camilan, sama kopi mas. Apalagi kan dua Kabupaten pesertanya jadi banyak tuh penontonnya,” ucapnya.

Kondisi ini jelas manjadi momen untuk para pengusaha kecil, sebab turnaman ini dapat berdampak langsung kepada masyarakat. Alwi berharap event seperti ini bisa konsisten berjalan setiap tahunnya. “Kalo bisa acara kaya gini bisa terus di laksanakan karna dampaknya sangat baik. Takhanya menjadi hiburan tapi juga menjadi berkah bagi pedagang seperti saya,” tutup Alwi. (Edz)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Miss Wolrd Glend Indonesia Kunjungi PPU

Sel Sep 17 , 2019
BERITAPENAJAM.NET– Taurnamen Labangka cup III yang  berlangsung sejak 31 Agustus 2019 sampai saat ini. Selain memberi kemeriahan bagi masyarakat, lomba tersebut juga memberi berkah kepada pedagang. Tepatnya di Desa Labangka, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Antusias masyarakat dengan adanya taurnamen Labangka cup III masih begitu besar. Hal tersebut […]
%d blogger menyukai ini: