KPU PPU Maksimalkan Sosialisasi ke Pemilih Pemula

by -767 Views

BERITAPENAJAM.NET-Saat ini KPU Penajam Paser Utara (PPU) terus memaksimalkan sosialisasi pemilih pemula pasalnya, potensi ini juga dimaksimalkan oleh pihak KPU untuk terus meningkatkan partisipasi pemilih.

Ketua KPU PPU, Feri Mai Efendi mengungkapkan bahwa pihaknya jauh sebelum telah melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah dan saat ini pihaknya juga terus melakukan sosialisasi di tingkatan masyarakat baik pemilih pemula maupun masyarakat umum. “Kita akan  maksimalkan semu potensi dengan segala kemampuan yang kami bisa. Karena pemilih pemula juga cukup besar,” tutur pria yang memiliki tiga orang anak tersebut.

Perlu diketahui Data yang dimiliki Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dari total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 115 ribu jiwa, 20 persen diantaranya merupakan pemilih pemula pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PPU tahun 2018 mendatang.

Kepala Disdukcapil PPU Suyanto, para pemilih pemula ini rata-rata masih duduk di bangku sekolah tingkat SMA/SMK sederajat. “Maka dari itu, guna meningkatkan partisipasi para pemilih pemula ini, kami mendukung penuh sosialisasi yang dilakukan KPU ,” kata Suyanto.(adv/bp1)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.