KPU PPU Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018

BERITAPENAJAM.NET-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) laksakana Launching “Ayo Mencoblos” Rabu 27 Juni 2018 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PPU tahun 2018, Selasa (12/12/2017) di Gedung Graha Pemuda KM 09 Kecamatan Penajam.

Ketua KPUD Kabupaten PPU mengatakan, Kabupaten PPU termasuk dari 171 daerah di Indonesia yang menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2018 dimana satu-satunya untuk wilayah Kaltim yang bersamaan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018.

“Alhamdullilah kita baru melaksanakan launching, pada prinsipnya launching ini ajakan kepada masyarakat”kata Feri.

Dikatakan Feri masyarakat yang mempunyai hak pilih pihaknya mengimbau dan berharap menggunakan hak pilihnya untuk datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 kerena pemimpin PPU dan Kaltim kedepan yang menentukan itu adalah masyarakat kerena jika masyarakat tidak memilih maka hak pilihnya akan sayang dan tentunya akan sia-sia.

“Untuk kemajuan PPU tentunya berdampak pada partisipasi masyarakat. Jika masyarakat PPU antusias memilih maka terget kami diangka 70 persen partisipasi masyarakat memilih akan tercapai,”terang Feri.

Lanjut Feri persoalan di DAK2 sudah diterima sekitar 166 ribu tetapi masih menunggu DP4 yang akan diterima akhir bulan ini melalui Kementerian dalam Negeri yang kemudian akan di distribusikan ke KPUD Kabupaten/Kota dan Provinsi yang melaksanakan Pilkada kemudian akan melakukan pemuktahiran sampai proses di bulan April 2018.

“Penetapan DPT di bulan April 2018. Peningkatan DPT kemungkinan ada tetapi tidak signifikan karena informasi dari Disdukcapil PPU bahwa warga yang masuk dan keluar PPU lebih banyak yang keluar,”pungkasnya.

Selain itu Feri mengimbau kepada masyarakat PPU agar melakukan perekaman E-KTP karena menurut data Disdukcapil ada sekitar hampir 12 ribu masyarakat yang belum melaksanakan perekaman E-KTP kerena jika tidak memiliki E-KTP masyarakat tidak akan terdaftar didalam DPT.

“Ada penambahan TPS sekitar 17 TPS dengan jumlah 350 TPS. Ke 17 TPS yang dimaksud akan disebar dibeberapa daerah yang aksesnya jauh demi meningkatkan partisipasi memilih,”terang Feri.

Acara tersebut dihadiri Komisioner KPUD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Rudiansyah,Ketua KPUD Kabupaten PPU Feri Mei Effendi beserta Komisioner KPUD Kabupaten PPU, Komisioner KPUD Se Kabupaten/Kota di Kaltim, Sekretaris Daerah PPU H.Tohar, Ketua DPRD PPU Nanang Ali, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, Dandim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagyo,Kepala Kejari Kabupaten PPU Darfiah,  Forum Koodinasi Pimpinan Daerah PPU serta pengurus partai politik di Kabupaten PPU.(Adv/bp1)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

HUT DWP, Tohar Minta Optimalkan Peran Isteri ASN

Rab Des 13 , 2017
BERITAPENAJAM.NET-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) laksakana Launching “Ayo Mencoblos” Rabu 27 Juni 2018 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PPU tahun 2018, Selasa (12/12/2017) di Gedung Graha Pemuda KM 09 Kecamatan Penajam. Ketua KPUD Kabupaten PPU mengatakan, Kabupaten PPU termasuk dari 171 daerah di Indonesia […]
%d blogger menyukai ini: