KPU PPU Laksanakan Bimtek Pemuktahiran Data

BERITAPENAJAM.Net– Komisi Pemilihan Umum Penajam Paser Utara (PPU) lakukan Bimbingan Teknis Pemuktahiran Data dan Daftar Pemilih  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kabupaten Penajam Paser Utara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan dikantor KPU PPU dan dibuka secara resmi oleh Ketua KPU, Feri Mei Efendi. Dalam sambutannya Feri menjelaskan bahwa bimbingan teknis ini merupakan tahapan dalam pilkada serentak, dan merupakan persiapan untuk melakukan coklit serentak seluruh Indonesia pada tanggal 20 Januari. “bimtek ini termasuk dalam tahapan pilkada serentak dan ini persiapan kita untuk melakukan coklit serentak seluruh Indonesia pada tanggal 20 Januari nanti”Ujar Feri, Senin (15/1/2018).

Dalam kesempatan ini pula feri menyampaikan bahwa dalam proses pencoklikan nanti diharapkan Petugas Pemutakhiran Data dapat melalukan sosialisasi hari pencoblosan dan penggunaan Ktp Elektronik.
“Diharapkan seluruh petugas pemuktahiran data dalam melakukan pencoklikan untuk dapat sekaligus mensosialisasikan hari pencoblosan tanggal 27 Juni serta wajib menggunakan Ktp Elektronik” terang Feri.

Perlu diketahui bimbingan teknis ini dilakukan selama dua hari, dihari pertama tanggal 15 Januari dihadiri 88 Orang dari anggota PPK dan PPS Kecamatan Penajam dan Kecamatan Waru, dan kemudian akan dilanjutkan dihari kedua tanggal 16 Januari yang dihadiri oleh seluruh anggota PPK dan PPS Kecamatan Babulu dan Kecamatan Sepaku. Hingga berita ini diterbitkan kegiatan masih berlangsung.(Adv/Bp01)

Posted in PPU

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Lembaga Adat Paser Nyatakan Netral di Pilkada Serentak 2018

Sen Jan 15 , 2018
BERITAPENAJAM.Net– Komisi Pemilihan Umum Penajam Paser Utara (PPU) lakukan Bimbingan Teknis Pemuktahiran Data dan Daftar Pemilih  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kabupaten Penajam Paser Utara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara. Kegiatan ini dilaksanakan dikantor […]
%d blogger menyukai ini: