KPU Lakukan Rakoor Terakhir Design Surat Suara

BERITAPENAJAM.Net– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan rapat Kordinasi design surat suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PPU.

Ketua KPU PPU Feri Mei Efendi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pembahasan mengenai design surat suara bersama ketiga tim Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati PPU melalui Rapat Koordinasi.

Selain itu, masing-masing tim pasangan calon juga menyampaikan beberapa masukan seperti nama dan gelar serta gambar masing-masing paslon, kemudian latar belakang warna pada gambar di surat suara.

“Kami mengundang lagi dan melakukan rapat Kordinasi kembali sampai design surat suara disetujui sekaligus menetapkan desain surat suara tersebut,” ungkap Feri.

Feri juga menambahkan, bahwa pihaknya telah memberitahukan untuk perubahan nama dan gelar yang diusulkan masing-masing tim paslon akan disesuaikan dengan surat keputusan KPU saat penetapan paslon sebagai peserta pilkada.

Sedangkan permintaan untuk mengganti latar belakang warna gambar paslon lanjut Feri, pada surat suara tidak dapat dilakukan sebab telah ditetapkan melalui Surat Keputusan KPU Nomor 43 Tahun 2018.

“Tujuan rapat koordinasi penentuan akhir surat suara itu untuk mempermudah pemilih ketika melakukan pencoblosan, serta memperkuat keamanan agar surat suara tidak dapat dipalsukan,” Terang Feri. (Adv/Bp01)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Film Buen Diharapkan Membawa Misi Perjuangan Pembangunan

Rab Mei 9 , 2018
BERITAPENAJAM.Net– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan rapat Kordinasi design surat suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PPU. Ketua KPU PPU Feri Mei Efendi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pembahasan mengenai design surat suara bersama ketiga tim Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati PPU […]
%d blogger menyukai ini: