Konsep Pembangunan Jangka Panjang Bupati PPU

by -110 Views

Ingin Wujudkan PPU Sebagai Kota Mice Terbaik di Indonesia

BERITAPENAJAM.Net– Konsep pembangunan jangka panjang yang dilakukan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar memang patut diacungi jempol. Salah satu konsep yang menjadi impian mantan anggota DPR RI untuk PPU kedepan ini adalah rencana dirinya menjadikan Kabupaten PPU sebagai Kota Meeting Incentive Converence Exhibition (Mice) atau Kota pertemuan terbaik di Indonesia.

Perihal ini disampaikan Yusran Aspar ketika dirinya memberikan penjelasan kepada Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Pusat, Dr. Agus Prabowo saat mengamati maket pembangunan PPU kedepan di Kantor Bupati, usai menghadiri kegiatan sosialisasi dan  diskusi panel integrasi sistem penganggaran dan keuangan daerah dengan sistem pengadaan Nasional di PPU, Selasa (20/7).

“Bayangkan jika pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan telah terwujud yang menghubungkan Kabupaten PPU-Balikpapan. Pastilah Bandara internasional Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan menuju PPU hanya butuh waktu tempuh selama 10 menit. Kota mana saat ini yang tidak dihadapkan dengan kemacetan,” kata Yusran Aspar.

Menurutnya, selama ini diketahui agenda-agenda pertemuan negara yang dilaksanakan di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan sebagainya selalu dihadapkan dengan persoalan krusial yaitu kemacetan. Persoalan kemacetan tersebut menurutnya tidak dapat dipandang dengan sebelah mata, karena dari kemacetan berbagai persoalan akan timbul dan dapat menjadi kendala bagi semua agenda kegiatan yang telah direncanakan secara matang.

“Untuk mewujudkan semua itu memang salah satu kuncinya adalah terbangunnya Jembatan Tol Teluk Balikpapan yang saat ini telah memasuki tahap penyelesaian akhir jembatan. Daerah tinggal membangun fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan seperti gedung pertemuan, perhotelan dan sebagainya,” ujarnya.

Untuk menuju kesana kata Yusran Aspar, dirinya sejak awal memimpin tanah Benuo Taka ini telah memikirkan bagaimana konsep pembangunan di daerah itu dapat menunjang bagi pembangunan lainnya dikemudian hari. Salah satunya untuk menjadikan Kabupaten PPU sebagai Kota pertemuan terbaik di Indonesia tersebut dirinya telah melakukan pembangunan badan jalan yang lebar.

“Pembangunan jalan-jalan yang ada di PPU semua telah kami konsep dengan kelebaran yang memang telah memadai dan memenuhi standar jika kedepan daerah ini akan menjadi sebuah Kota pertemuan,” jelas Yusran Aspar.

Sementara itu saat diminta komentarnya Kepala LKPP Pusat, Dr. Agus Prabowo disela-sela ini mengatakan sangat mengapresiasi konsep pembangunan yang telah disusun oleh Bupati PPU tersebut. Dirinya mengatakan kagum, salah satunya dengan rencana pembangunan PPU sebagai Kota pertemuan seperti yang telah ada dalam maket di Kantor Bupati PPU itu.

“Konsep pembangunan yang dibuat oleh Bupati PPU sangat luar biasa. Jika semua itu dapat diwujudkan, pastilah keinginan untuk menjadikan Kabupaten PPU sebagai Kota Mice atau pertemuan terbaik dapat diwujudkan,” kata Agus. (Humas6/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.