Komunitas Pencinta Satwa PPU, Siapkan Tim Rescue Jika Rumah Warga Dimasuki Binatang Liar

Komunitas Pencinta Satwa Penajam Paser Utara

 

BERITAPENAJAM.Net,- Komunitas Pencinta Satwa Penajam(KPSP) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memang jarang terdengar, KPSP ini merupakan sebuah langkah bagi para pencinta satwa untuk memperkenalkan dan menjelaskan atau mengedukasi masyarakat bahwa, binatang ini dapat bersahabat dengan manusia bahkan reptil sekalipun biantang dengan sebutan vartebrata atau hewan berdarah dingin ini.

 

Ardi Selaku Ketua KPSP PPU mengungkapkan, pihaknya tidak hanya memberikan edukasi kepada para pencinta satwa yang di PPU, melainkan komunitasnya juga mempersiapkan tim rescue, yang akan mambantu untuk mangamankan hewan apabila masuk kerumah warga, sehingga masyarkat dapat langsung menghubungi tim rescue apabila terdapat hewan liar yang berbahaya masuk kerumah.

 

“Kalau ada satwa liar masuk kerumah warga kita siap membantu untuk menangkap binatang, kami sudah sudah siapkan tim rescue,” bebernya ketika diwawancarai media ini Kamis, (16/07/2020).

 

 

Adapun nomor handphone atau whattsapp yang nantinya bisa dihubungin jika rumah warga dimasuki biantang liar jenis reptil tersebut dengan menghubungi nomer WA:085845051084 atau 081228375499.

 

Terpisah Jamal Phatia, yang merupakan senior dalam komunitas itu yang juga merupakan pembimbing pada komunitas KPSP mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang menjadi gagasan teman teman komunitas dalam mempersiapkan tim rescue dalam bentuk menangani apabila binatang liar yang masuk kedalam rumah warga sekitar PPU.

 

” Kami sangat mengapresiasi apa yang menjadi ide dari teman-teman KPSP, selain memberi edukasi kepada masyarakat juga dapat membantu menangani binatang liar yang masuk kedalam rumah masyarakat,” ungkapnya.

 

Pada dasarnya komunitas ini bertujuan memberikan edukasi memberikan pemahaman kepada masyarakat seperti jenis-jenis hewan apa saja yang dilindungi, dan bagai mana bila bertemu hewan jenis reptil, serta penanganan bila terkena serangan hewan yang berbisa tersebut.

 

“Jadi kita itu mengedukasi orang untuk mengetahui jenis satwa. Mana yang dilindungi mana yang engga dan prosedur bagaimana kalau bertemu atau melihat ular seperti itu,” beber Jamal.

 

Pembimbing KPSP pun menambahkan, untuk wilayah Balikpapan itu sudah melakukan sosialisasi atau mengedukasi hingga ke sekolah-sekolah sementara itu untuk di Penajam juga nantinya kedepan melakukan kegiatan serupa.

 

” Komunitas ini juga harus mengedukasi masyarakat agar dapat memahami apa yang menjadi tujuan komunitas KPSP,” pungkasnya. (syahidr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

DPMPTSP PPU Targetkan Pemutihan IMB Rampung Tahun Ini

Kam Jul 16 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Komunitas Pencinta Satwa Penajam(KPSP) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memang jarang terdengar, KPSP ini merupakan sebuah langkah bagi para pencinta satwa untuk memperkenalkan dan menjelaskan atau mengedukasi masyarakat bahwa, binatang ini dapat bersahabat dengan manusia bahkan reptil sekalipun biantang dengan sebutan vartebrata atau hewan berdarah dingin ini. […]
%d blogger menyukai ini: