Kodim 0913/PPU Terjunkan 150 Personel Amankan Pilkada PPU Mendatang

by -129 Views

BERITAPENAJAM.Net– Komando Distrik Militer (Kodim) 0913/PPU menerjunkan sebanyak 150 personel TNI untuk membantu mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) 2018 mendatang.

Komandan Kodim 0913/PPU, Letkol Czi Dwi Imam Subagiyo mengatakan, personel TNI sebanyak itu adalah gabungan dari Raider Kompi C Petung yang telah dibentuk dalam Satuan Tugas.

“Kita sudah bikin sebuah Satgas yang nanti akan melaksanakan bantuan pengamanan Pilkada,” ujarnya, Jumat (11/8/2017).

Dalam pengamanan tersebut, nantinya personel Satgas pengaman akan disebar ke beberapa titik yang akan menjadi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah PPU.

Untuk pemetaan titik wilayah yang di ketahui berpotensi rawan konflik, jajaran Kodim 0913/PPU telah memetakan beberapa wilayah dan akan diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) PPU

Saat ini Kodim 0913/PPU telah melakukan kesiapan personel Satgas yang akan melaksanakan pengamanan Pilkada 2018 mendatang.

“Kita baru melakukan pelatihan seperti pengamanan obyek vital, huru-hara dan lain sebagainya,” jelasnya.

Selain persiapan personel yang telah dimatangkan dalam pengamanan mendatang, tambah Dwi Imam Subagiyo, Kodim 0913/PPU juga telah mengusulkan anggaran berkenaan dengan kegiatan pengamanan Pilkada kepada Pemkab PPU sebesar Rp 1,5 miliar.

“Jika usulan anggaran itu tidak di setujui, Kita akan berupaya semaksimal mungkin dengan kemampuan yang ada secara swadaya. Karena stabilitas wilayah adalah prioritas TNI dan juga kami harus netral dalam proses pilkada dan punya kewajiban agar pilkada berjalan langsung, umum, bebas dan rahasia,” tutup Czi Dwi Imam Subagiyo.(Toy/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.