Kodim 0913/PPU Amankan Tiga Truk Ilegal Logging

by -437 Views

BERITAPENAJAM.NET-Tim Kodim 0913/PPU temukan pelanggaran terkait illegal logging di Penajam Paser Utara (PPU). Terdapat 20 kubik kayu meranti diamankan oleh tim yang diturukan Kodim 0913/PPU, namun belum diketahui pasti pemilik kayu yang di muat dalam tiga truk tersebut.

Hal ini telah di pantau sebelumnya oleh pihak Kodim PPU, pasalnya adanya keluhan masyarakat dan perusahaan yang merasa dirugikan di wilayah PPU. “Ini dari keresahan masyarakat dan perusahaan yang terdapat didaerah tersebut. Sehingga kita turunkan tim dan Alhamdulilah membuahkan hasil,” ucap Dandim PPU, Letkol Inf Czi Dwi Imam saat ditemui di ruang kerjanya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa tangkapan yang di dapatkan timnya tersebut akan di serahkan ke Polres PPU untuk ditindak lanjuti secara proses hukum. “Selanjutnya kita serahkan ke Polres PPU,” tutur Dandim yang dikenal ramah itu.

Penangkapan illegal logging tersebut  di temukan di Kilometer 32, jalan poros Kelurahan Sotek. Karena tidak dapat memperlihatkan surat-surat administrasi terkait barang tersebut (kayu) tiga truk. Pihaknya mengamankan  supir dan buruh angkut di tiga mobil truk tersbut.(hsn)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.