Keren, Bupati Ikut Cat Trotoar

by -229 Views

BERITAPENAJAM,Net-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar meninjau langsung pelaksanaan kegiatan gotong royong pengecatan trotoar dan median jalan yang dilaksanakan mulai kilometer 01 penajam hingga kilometer 09 kelurahan nipah-nipah, Jumat, (3/3) hari ini. Pada kesempatan itu, Bupati juga ikut terlibat langsung melakukan pengecatan trotoar di sejumlah titik yang dilaksanakan.

“Kegiatan ini sangat baik sekali dilaksanakan. Apalagi jika dikoordinir secara tepat diseluruh SKPD yang ada di lingkungan pemkab PPU, pastilah hasilnya akan lebih cepat. Coba bayangkan jika pekerjaan semacam ini harus melibatkan pihak ketiga atau kontraktor, berapa biaya yang harus kita keluarkan lagi, “ungkap Yusran disela-sela kegiatan ini.

Dirinya mengatakan, jika pelaksanaan gotong royong hari ini belum selesai, diminta kepada seluruh SKPD yang agar melanjutkan kegiatan gotong royong pada hari jumat berikutnya. Ia meminta, jangan sampai kegiatan gotong royong yang dilaksanakan hasilnya tidak rampung sesuai target yang diharapkan sebelumnya.

“Kita minta  juga agar pada masing-masing Kepala SKPD dapat melibatkan stafnya untuk ikut dalam kegiatan gotong royong ini di lapangan pada jumat berikutnya. Tolong pelaksanaan kegiatan ini diatur lebih baik lagi, sehingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana, “pintanya.

Ditambahkan dia, dalam waktu dekat Kabupaten PPU akan merayakan hari jadinya yang ke 15 tahun. Dalam momentum itu lanjut dia, diharapkan wajah PPU agar dapat ditata sebaik mungkin. Salah satunya adalah trotoar dan median jalan yang selalu disaksikan bagi siapa saja pengguna jalan di PPU, tentunya harus dapat terlihat rapi dan bersih.

“Melalui kegiatan gotong royong ini kita berharap dapat memberikan nilai plus bagi daerah. Terutama tatanan median jalan dan trotoar kita di PPU  menjadi bersih dan rapi, “pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah Kabupaten PPU pada hari jumat, (3/3) menggelar kegiatan gotong royong yang diikuti oleh masing-masing SKPD dilingkungan Pemkab PPU. Sasaran utama dalam kegiatan ini adalah pengecatan trotoar dan median jalan sepanjang Kilometer 1 hingga 09 Nipah-nipah.

“Kegiatan gotong royong ini juga merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten PPU yang jatuh setiap tanggal 11 maret. Diharapkan seluruh dinas, instansi, organisasi kemasyarakatan ataupun paguyuban dapat menurunkan perwakilannya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yang akan dimulai pada pukul 08.00-11.00 Wita, “kata Darmawan. (hm6/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.