Kelotok Tenggelam, 11 Penumpang Selamat

by -309 Views
BERITAPENAJAM.Net –Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Mengungkapkan bahwa kapal penumpang klotok KM Nurlaila Nomor 03 yang berangkat dari Pelabuhan Kampung Baru bertolak menuju dermaga  pelabuhan klotok di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tenggelam di Teluk Balikpapan. Dalam insiden tersebut kapal klotok dengan membawa 11 orang penumpang berhasil diselamatkan sehingga tidak terjadi korban jiwa.
“Sekitar pukul 16:00 Wita telah terjadi kapal penumpang tenggelam, alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” ungkap Kepala Seksi Logistik dan Kelengkapan BPBD PPU Nurlaila, Jum’at, (11/8/2017).
Nurlaila menuturkan, sebelum kapal yang dikemudikan oleh Amat tengelam, pengemudi kapal klotok tersebut menghubungin rekan sesama profesinya sehingga dengan cepat rekannya langsung merapat ke klotok sehingga penumpang cepat dievakuasi.
“Yang evakuasi itu klotok yang melintas didekatnya sehingga cepat dilakukan evakuasi dan juga motoris klotok sempat menelepon temannya untuk meminta bantuan,” ungkapnya.
Kapal tenggelam itu, diperkirakan terjadi kerusakan pada as mesin kapal sehingga air dengan cepat membuat transportasi laut tersebut tenggelam. Beberapa saat setelah terjadinya insiden, kapal langsung dievakuasi dengan ditarik oleh kapal penumpang KM 26 bersama KM Aman Jaya menuju Pelabuhan Batu karena pemilik kapal adalah warga masyarakat Penajam. (Win/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.