Kejuaraan Aeromodelling, Ramaikan Langit PPU

by -205 Views

BERITAPENAJAM.Net- Dalam rangka HUT Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ke-15. Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) menyelenggarakan kejuaraan terbuka Aermodelling Bupati Cup 2017, yang dilaksanakan di depan halaman kantor Bupati PPU Sabtu, 25 Maret sampai Minggu, 26 Maret 2017.

Kegiatan ini diikuti oleh 22 peserta dari berbagai macam daerah seluruh Kalimantan Timur (Kaltim). Yaitu Samarinda, Balikpapan, Bontang, dan PPU.

Ketua FASI Kabupaten Penajam Paser Utara Alfian mengungkapkan, bahwa acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT PPU ke-15.

“Acara ini didukung penuh oleh Bupati PPU Bapak H Yusran Aspar dan juga beberapa perusahaan yang mendukung terselenggarakannya acara ini,” ungkapnya, Sabtu, (25/3/2017).

Ada empat kelas yang diperlombakan dikejuaraan tersebut diantaranya Pylon Seesed A, Pylon Seeded B, Pylon Electrik, Endurance Engine, Endurance Electrik, Touch dan Go Engine, dan Touch dan Go Electrik.

Alfian juga mengatakan, kejuaraan Aeromodelling Bupati Cup 2017 ini pertama kalinya diselenggarakan di PPU, dan dirinya sangat berharap dengan diselenggarakannya kejuaraan tersebut dapat  melahirkan bibit-bibit atlet aeromodelling di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Sementara ini ada dua atlet aeromodelling di PPU, dalam waktu dekat kami FASI PPU akan mempromosikan ke Sekolah-sekolah untuk mencari bibit-bibit atlet aeromodelling, dan ini akan menjadi agenda rutin nantinya,”ujarnya. (Toy/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.