Kebut Persiapan MTQ Ke-39 Tingkat Provinsi Kaltim

by -146 Views

BERITAPENAJAM.Net-Penyelenggaraan  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan dilaksanakan pada 13-22 Mei 2017 mendatang terus dilakukan persiapan. Pasalnya, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tahun ini menjadi tuan rumah pergelaran MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kaltim.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekertariat Kabupaten PPU mengatakan, sejauh ini terus lakukan segala persiapan terutama dibagian halaman luar Masjid yang dimana di area itu nantinya menjadi tempat utama dari serangkaian acara tersebut.

“Paling utama itu pemasangan paping di halaman depan Masjid situ, karena arenanya nanti berlatar belakang Masjid,” Ujarnya, Senin (27/3/2017).

Dirinya juga mengungkapkan, untuk pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kalimantan Timur tersebut mengeluarkan dana hingga 12 miliar.”Persiapan anggaran sudah, tinggal menunggu SK Bupati saja,” jelasnya.

Dana operasional dari kegiatan MTQ tersebut, lanjut Herlambang, tidak hanya memakai APBD Kabupaten PPU, namun juga dari APBD Provinsi Kaltim.

“Bantuan dari Provinsi itu 4 miliar, terus dari kita 8 miliar,” terangnya.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara terus kebut persiapan, agar pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Kaltim dapat berjalan dengan lancar.(Toy./Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.