Kasatreskrim PPU Ungkap Kekerasan Asusila di tahun 2020 Meningkat

(Kasatreskrim Polres PPU/IPTU Dian Kusnawan S.H,M.H)

BERITAPENAJAM.Net- Melihat angka kekerasan anak yang kian meningkat jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menghimbau masyarakat PPU. Khususnya bagi para orang tua untuk menjaga dan memantau segala bentuk aktifitas anak agar terhindar dari tindakan kekerasan yang dapat merugikan tumbuh kembang anak.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Penajam saat ditemui oleh awak media di ruang kerjanya.

Kasat Reskrim IPTU Dian Kusnawan S.H,M.H menjelaskan, di tahun 2020 ini jumlah kekerasan terhadap anak sangat signifikan meningkat daripada awal tahun sebelumnya

Polres PPU telah mendapati tiga kasus kekerasan anak data tersebut belum termasuk kasus yang di dapati oleh Kapolsek

“Selama tahun 2020 ini ada tiga. Dan Data itu belum dari Kapolsek.” tutur Kastreskrim Polres PPU Kamis, (16/4/2020).

Lanjut Kasatreskrim PPU, melihat dari data angka kekerasan anak yang kian meningkat sudah sepatutnya para orang tua lebih waspada dan menjaga anak-anaknya.

Orangtua mesti mendampingi anak disetiap masa perkembangannya, menjalain komunikasi yang baik dengan anak dan Tanamkan pola asuh yang positif kepada anak,

“Kekerasan terhadap anak di PPU ini kan terhitung tinggi. Jadi kami himbau untuk sama-sama mengawasi anaknya masing-masing. Apalagi biala anak masih di bawah umur sangat rentan terjadi kekerasan.” Ujarnya.

Kita juga perlu menjelaskan kepada anak bahwa tidak ada satupun yang boleh meyentuhnya dengan tidak wajar, berikan pemahaman untuk menolak segala perbuatan tidak sonono dan segera meninggalkan dimana sentuhan itu terjadi. Ingatkan anak untuk tidak mudah percaya kepada orang asing dan buat anak untuk menceritakan jika terjadi sesuatu kepada dirinya.

“Berikan pemaham yang dapat membantu anak melindungi diri dari kekerasan terhadap anak.” tutup IPTU Dian Kusnawan S.H,M.H. (bp5/edz)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Ini Pesan Penting AGM Untuk Masyarakat PPU

Kam Apr 16 , 2020
BERITAPENAJAM.Net- Melihat angka kekerasan anak yang kian meningkat jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menghimbau masyarakat PPU. Khususnya bagi para orang tua untuk menjaga dan memantau segala bentuk aktifitas anak agar terhindar dari tindakan kekerasan yang dapat merugikan tumbuh kembang anak. Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres […]
%d blogger menyukai ini: