Kasat Reskoba Polres PPU Imbau Masyarakat untuk Perangi Narkoba

by -141 Views

BERITAPENAJAM.Net- Kepala Satuan Reserse dan Narkoba (Satreskoba) Polres Penajam Paser Utara (PPU) IPTU Tri Riswanto mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk memerangi narkoba agar generasi muda bisa bebas dari barang terlarang tersebut.

“Berbagai pihak mulai dari orang tua, Ketua RT, Kepala Desa serta dinas terkait harus bersinergi untuk memberantas peredaran narkoba, pasalnya narkoba ini berdampak buruk bagi generasi muda,” ucapnya,(29/04/2017).

Narkoba dapat menjerat siapa saja, tidak peduli tua, muda, bahkan hingga anak-anak, mulai dari kalangan masyarakat biasa, pengusaha, pegawai, pejabat hingga politisi. Oleh karena itu, dengan menjadikan sebagai musuh besar masyarakat, peredaran narkoba dapat diminimalisir. Selain itu partispasi masyarakat dalam mengawasi lingkungannya juga berpengaruh dalam menekan peredaran narkoba.

Untuk itu, katanya ditekankan bahwa penanggulangan bahaya narkoba merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya tugas Badan Narkotika atapun aparat kepolisian saja.

“Karena itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, para orang tua dan generasi muda untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba serta berperan aktif mengawasi setiap lingkungan kita dari peredaran narkoba di lingkungan sekitar kita,”pungkasnya. (Pad/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.