Kasat Binmas Laksanakan Rabu Kunjung Tokoh Adat (Rakuat)

by -110 Views

BERITAPENAJAM.NET-Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Penajam Paser Utara AKP Juhari melaksanakan kegiatan Rabu Kunjung Tokoh Adat (Rakuat) dengan melaksanakan sambang ke kediaman tokoh Masyarakat di Kelurahan Petung Kecamatan Penajam. pada hari Rabu (27/09/2017).

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas menyambangi tokoh Masyarakat Ustadz H.Gani Rt 05 Kelurahan Petung guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait bahaya paham radikalisme. Diharapkan para tokoh Masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk bersama-sama menangkal paham radikalisme baik melalui syiar dakwah, pengajian maupun forum-forum kegaman lainnya.

Kegiatan tersebut pula merupakan upaya preventif dengan memberikan pemahaman serta imbauan kepada masyarakat sehingga mencegah munculnya paham radikalisme di wilayah Kelurahan Petung dan sekitarnya.

Sementara itu Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan  melalui program Rakuat ini diharapkan terwujud komunikasi dua arah antara pihak kepolisian dengan masyarakat sehingga selain pihak kepolisian dapat memberikan pesan-pesan kamtibmas, masyarakat juga bisa memberikan kritik, saran dan juga masukan kepada pihak kepolisian.”melalui jalinan komunikasi yang baik kita dapat mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita ingikan bersama,” tutur Teddy. (polres/SH/ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.