Karhutla, Kapolres PPU Turun Langsung Padamkan Api

BERITAPENAJAM.NET-Kebakaran lahan akhir-akhir ini melanda wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mulai dari lahan gambut sampi dengan lahan milik warga ditemukan beberapa lokasi. Kondisi extrim (kemaru) menyebabkan beberapa lokasi lahan mudah terbakar. Pihak Badan Pengangulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU dan beberapa satuan  dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP harus turun ikut serta memadamkan api yang melahap beberapa lahan yang ada di PPU.

Diketahui beberapa waktu lalu Kapolres PPU AKBP Sabil Umar ikut turun langsung memadamkan lahan milik masyarakat yang terbakar. Kapolres PPU beserta jajarannya serta Kodim 0913/PPU, dan masyarakat turun bersama-sama berjibaku dalam upaya memadamkan api. yang terjadi di wilayah Kecamatan Penajam.

“Kita mengimbau di musim panas yang terjadi saat ini berharap masyarakat berhati-hati dan tentunya jangan membuka lahan dengan cara membakar,” imbau Sabil.

Dirinya juga menegaskan bahwa pembakaran lahan dapat dikenai sanksi hukum.  “Kami ingatkan lagi, sanksi hukum bagi pelaku pembakar hutan dan lahan. Kami minta masyarakat bisa bekerjasama dengan Polisi untuk mencegah dampak kebakaran hutan maupun lahan yang dapat merugikan banyak pihak,” ujarnya.

Dalam satu bulan trakhir reedapat belasan bahkan puluhan titik api yang membakar lahan warga, pihaknya berharap mayarakat dapat menjaga agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.(SR5/bp1)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pengrajin Cobek Babulu Bertahan di Era Modern

Sen Sep 9 , 2019
BERITAPENAJAM.NET-Kebakaran lahan akhir-akhir ini melanda wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mulai dari lahan gambut sampi dengan lahan milik warga ditemukan beberapa lokasi. Kondisi extrim (kemaru) menyebabkan beberapa lokasi lahan mudah terbakar. Pihak Badan Pengangulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU dan beberapa satuan  dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP harus turun […]
%d blogger menyukai ini: