Kapolres PPU Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Mahakam Tahun 2017

by -188 Views

BERITAPENAJAM.Net– Polres kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Mahakam Tahun 2017 di halaman Kalpores PPU. Adapun yang menjadi Irup adalah Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan dan up Ipda Prasetyo, dalam apel Gelar Pasukan tersebut banyak yang dilibatkan, diantaranya TNI Kodim 0913, senkom kabupaten PPU, BPBD, SatPol PP dan Gabungan Damkar, Rapi, PMI, Dishub serta Orari, dengan mengambil tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Mahakam 2017 kita tingkatkan Sinegri Polri Dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan IDUL Fitri 1438 Hijriyah di Kalpores PPU”.

Dan mewakili dari pemerintah yaitu Sekda Tohar didampingi kadis Kesehatan Arnol, yogiyana Kadis BPBD, Andi Darul, Dirut RSUD Dr. Gres, dan dari SatPol PP Muktar, serta kepala kemenag kabupaten PPU.

Senin (19/06), Dalam Amanat Kapolri yang dibacakan oleh   Kapolres AKBP Teddy di acara Apel tersebut, Apel gelar pasukan kali ini merupakan wujud kesiapan polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari besar umat islam idul fitri 1438 hijriyah serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil serta kelengkapan sarpras, sebelum menghadapi tugas pengaman di lapangan.

Di samping itu, ada tiga hal poin penting yang menjadi perhatian presiden RI yakni terjadinya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan ketiga yaitu keamana, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

“Kegiatan apel ini dalam rangka menjaga pelaksanaan arus mudik atau berpergian luar kota yang akan lewat di wilayah kita, target kami selama kegiatan ini berlasung, saya berharap tidak ada kecelakaan dan tidak ada tindak kejahatan-kejahatan yang bisa meresahkan, masyarakat mudik agar tenang dan merasa nyaman,” Ungkap Kapolres PPU.

“Dan saya menghimbau juga untuk masyarakat yang mudik agar betul-betul mengecek kondisi rumah yang akan ditinggalakan, untuk pengguna jalan raya yang mudik di sepanjang jalan poros kabupaten PPU ada 2  pos yang kita siapkan dan dari dishub ada 1 pos di terminal penajam, kami juga akan menyiapkan pos layanan laporan,  yang kita tetapkan di pusat keramaian, seperti di tempat wisata tanjung jumlai, dan pos ini beroperasi selama  16 hari lamanya.

Sekda juga menjelaskan  bahwa dari pemerintah sangat mendukung kegiatan apel di polres hari ini dan pelaksanaan selama 16 hari kedepan untuk kenyamanan masyarakat Kabupaten PPU guna merayakan idul Fitri.

“Saya menghimbau juga untuk masayarakat PPU mari kita sama-sama merayakan idul fitri ini dengan sederhana saja dan tidak usah berlebihan, sekali lagi saya meminta karena puasa tidak harus melahirkan euforia dengan merayakan secara berlebihan, mari kita kembali ke tujuan utama kita menjalankan puasa, semoga bermakna dan bermafaat serta berbuat baik dalam kehidupan kita sehari-hari,” tambahnya. (Humas4/*/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.