Kapolres Imbau Kandidat Calon Kades Jaga Ketertiban dan Keamanan

by -123 Views

BERITAPENAJAM.Net– Meningkatnya suhu politik di masyarakat pedesaan menjelang dilaksanakannya Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak, membuat pihak Kepolisian harus bekerja keras, untuk mengantisipasi gesekan antara pendukung para calon. seperti yang dilaksanakan Kasat Binmas Polres Penajam Paser Utara (PPU) AKP Juhari Bersama Kasat Sabhara Polres PPU AKP H. Kustiana dan Bhabinkamtibmas Polsek Sepaku yang mengunjungi Calon Kepala Desa Suko Mulyo Kecamatan Sepaku. 

Dijelaskan Kasat Binmas AKP Juhari, tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan imbauan kepada setiap Calon Kepala Desa untuk tidak melakukan hal yang bersifat provokatif.

“Saya menghimbau kepada para Calon Kades, agar lebih tenang dan tidak memberikan pernyataan yang akan membuat pendukungnya terprovokasi,” ujar AKP Juhari, Selasa (14/11/2017).

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, secara terpisah membenarkan kegiatan yang dilaksanakan anggotanya, dirinya berharap dengan kehadiran anggotanya di tengah suasana menjelang pemilihan, akan membawa suasana yang aman sesuai dengan harapan masyarakat dan untuk para calon Kades diharapkan ikut menjaga Kamtibmas menjelang Pilkades.

“Diimbau kepada para calon Kepala Desa menyampaikan ajakan agar ikut serta menjaga Kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa dengan mengendalikan team suksesnya dalam melakukan kampanye tidak arogan intimidasi terhadap warga masyarakat” Ujarnya (polresppu/sh/bp1)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.