Kapolres: Angka Lakalantas Tinggi di PPU Merupakan PR Bagi Satlantas

by -150 Views

BERITAPENAJAM.Net-Kepala Polisi Resor (Kapolres) Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Teddy Setiawan menyatakan, bahwa angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di PPU masih cukup tinggi.

“Ini merupakan PR bagi Satuan Lalu lintas,” tegasnya, Kamis (23/3/2017).

Menurut Teddy, Satlantas Polres PPU harus rutin memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara. “Karena banyak yang terjadi kecelakaan lalu lintas tersebut disebabkan oleh kesalahan masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Tak hanya itu, tambahnya, Satlantas juga harus memberikan edukasi kepada masyarakat baik itu disekolah maupun ditempat lain. “Sehingga masyarakat juga patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas seperti penggunaan helm dan lain sebagainya,” jelasnya.

Diwawancarai terpisah, Iptu Hari Purnomo yang baru saja dilantik sebagai Kasat lantas Polres PPU Selasa, (22/3/2017) kemarin, mengungkapkan, bahwa anggota Satlantas tetap berusaha untuk mengatasi terjadinya Lakalantas dengan rutin melakukan patroli maupun memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat.

“Kita juga akan banyak pasang spanduk di wilayah yang rawan kecelakaan, seperti Labangka, Babulu, hingga Perbatasan Rintik,” terangnya. (Toy/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.