Kandungan dan Manfat Buah Langsat Bagi Kesehatan

BERITAPENAJAM.NET-, Buah langsat sangat terkenal di Indonesia, sekarang ini sudah banyak di jual dipasaran harganya juga terjangkau. Selain memiliki harga yang terjangkau, buah langsat juga memiliki kandungan dan manfaat yang banyak bagi kesehatan.

Mengenal Buah Langsat

Buah langsat banyak ditemui hampir di seluruh daratan Maluku dan dapat tubuh di semua daerah dataran, buah ini juga merupakan buah khas daerah Maluku. Buah langsat merupakan buah yang berwarna kekuningan dan terdapat bercak-bercak hitam pada kulitnya. Buah ini memiliki nama ilmiahnya Lansium Domesticum. Buah langsat memang mirip dengan buah duku, namun buah langsat dan buah duku memiliki perbedaan tersendiri. Kulit buah langsat lebih tipis dibandingkan dengan buah duku dan buah langsat juga memiliki banyak kandungan getah, sehingga buah langsat ini lebih cepat busuk sejak dipetik dari pohonnya.

Kanduangan Dari Buah Langsat

Seperti biasa sebelum mengkonsumsi buah, ada baiknya kita ketahui dulu kandungan dari buah tersebut. Buah langsat mengandung kalori sebanyak 70 kal, protein sejumlah 1 gram, lemak total 0,2 gram, kalsium sebanyak 18 miligram, fosfor sebanyak 9 miligram, kandungan zat besi sebanyak 0,9 miligram.

Manfaat Buah Langsat Bagi Kesehatan

Melancarkan sistem Pencernaan

Kandungan serat didalam buah langsat sangat baik untuk membantu tubuh dalam melancarkan proses pencernaan. Jadi, apabila anda memiliki masalah sulit untuk buang air besar atau tidak teratur buang air besar anda dapat mengkonsumsi buah yang satu ini.

Mengatasi Kanker

Manfaat buah langsat untuk kesehatan terutama pada kulit buahnya yang mengandung nutrisi, mineral, serat, dan vitamin diyakini mampu melawan kanker yang berhubungan pada sistem pencernaan. Jadi anda bisa mengkonsumsi buah ini untuk mengatasinya.

Menurunkan Demam

Buah langsat kayan akan kandungan vitamin dan nutrisi, sehingga dapat mengatasi atau menyembuhkan pada saat demam. Tidah hanya buah, bunganya juga dapat berguna untuk dijadikan obat bagi anda yang sedang menderita demam.

Mengatasi Cacingan

Selain dapat menurunkan deemam, melancarkan sistem pencernaan, serta mengatasi kanker, buah langsat juga memiliki manfaat lain yaitu dapat mengatasi cacingan. Biji dari buah langsat sangat baik untuk mengatasi cacing dalam tubuh kita, anda dapat menggunakan bijinya untuk dikonsumsi. (Saran saya bijinya jangan lansung ditelan, sebaiknya di hancurkan dulu).

http://herbaldayly.blogspot.com/2018/05/kandungan-dan-manfat-buah-langsat-bagi.html

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Anggota Polsek Babulu Laksanakan Kerja Bakti Membersihkan Masjid Baburraudah

Sab Mar 9 , 2019
BERITAPENAJAM.NET-, Buah langsat sangat terkenal di Indonesia, sekarang ini sudah banyak di jual dipasaran harganya juga terjangkau. Selain memiliki harga yang terjangkau, buah langsat juga memiliki kandungan dan manfaat yang banyak bagi kesehatan. Mengenal Buah Langsat Buah langsat banyak ditemui hampir di seluruh daratan Maluku dan dapat tubuh di semua […]
%d blogger menyukai ini: