Kabar Gembira, 5 Pasien CoViD-19 di PPU Dinyatakan Sembuh

(Penyerahan berkas kepada pasien CoViD-19, yang telah dinyatakan sembuh)

 

 

BERITAPENAJAM.Net.- Ketua gugus tugas percepatan penanganan CoViD-19 (Corona Virus Disease) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali melaporkan kabar terkini terkait jumlah total pasien sembuh dari CoViD-19.

Dalam hal ini Ketua gugus tugas, Bupati Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menyampaikan pada saat Press Confrence bahwa dari 14 pasien dinyatakan terkonfirmasi positif CoViD-19, hari ini 5 (lima) pasien diantaranya saat ini dinyatakan sembuh pemeriksaan dilakukan pada tanggal 10 Mei 2020 dengan hasil pemeriksaan Real Time PCR.

” Pasien tersebut diantaranya yaitu pasien dengan kode 03, 05, 06, 10 dan, 12 pasien ini berasal dari cluster gowa,” ucap AGM. Senin (11/05/2020).

Pasien dengan kode 12 tersebut berjenis kelamin perempuan dan melakukan perawatan dan karantina mandiri dirumah dengan pengawasan dari Puskesmas Penajam dan unsur pemerintahan setempat sejak tanggal 24 Maret 2020,

Sementara 4 Pasien lainnya, dengan jenis kelamin laki-laki telah ditangani langsung oleh tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung (RSRAPB).
AGM juga menyampaikan informasi data terakhir bahwa jumlah kasus CoViD-19 sekitar-19 berjumlah 17 orang.

“Yakni, 8 (Delapan) orang dinyatakan sembuh secara kseluruhan hingga hari ini, 9 (Sembilan) orang masih dalam pengobatan & perawatan,” jelas Ketua gugus tugas percepatan penanganan CoViD-19.

AGM berharap masyarakat benuo taka dapat kembali menerima beberapa pasien yang hingga saat ini dinayatakan sembuh dari penyakit atau wabah CoViD-19.

” Saya berharap, sekiranya kita semua dapat menerima saudara saudara kita kembali ditengah masyarakat yang telah dinyatakan sembuh,” pinta AGM

Tambahnya, tidak ada henti-hentinya selalu mengingatkan bahwa Kedisiplinan dan kesadaran kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan merupakan kunci utama menghadapi wabah Covid-19 ini

“Mari bersama – sama menjadi pahlawan kemanusian dengan bersatu melawan Covid-19 dan tidak menstigmatisasi negative,” ajak AGM.

Oleh karena itu dirinya menyampaikan dalam masa pandemic ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya kaum milenial, kiranya dapat ikut berkontribusi dalam pencegahan Covid-19 dengan tetap berkarya di rumah saja. (sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pemangkasan Rasionalisasi APBD PPU Sekitar 450 Milliar

Sen Mei 11 , 2020
    BERITAPENAJAM.Net.- Ketua gugus tugas percepatan penanganan CoViD-19 (Corona Virus Disease) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali melaporkan kabar terkini terkait jumlah total pasien sembuh dari CoViD-19. Dalam hal ini Ketua gugus tugas, Bupati Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menyampaikan pada saat Press Confrence bahwa dari 14 pasien dinyatakan terkonfirmasi […]
%d blogger menyukai ini: