Jumlah Pasien CoViD-19 di PPU Dinyatakan Sembuh, Kembali Bertambah Menjadi 2 Pasien Per Hari Ini

by -125 Views

 

BERITAPENAJAM.Net,- Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoViD-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kini terus mengalami peningkatan pasien yang telah dinyatakan sembuh,  Gugas CoViD-19 yang merupakan juru bicara pemerintah dalam penganan wabah ini sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Arnold Wayong mengatakan, kemarin tepatnya Jum’at tanggal 29 Mei 2020 ada 2 orang pasien yang dilakukan pemeriksaan Real Time PCR dengan hasil negative dan berdasarkan hasil pemeriksaan dokter yang merawat dengan ini dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupten Penajam paser Utara (PPU) Arnold Wayong saat Menyampaikan Siaran Pers berada di Posko Satuan Tugas PercepatanPenanganan Covid19 Kabupaten PPU. Sabtu (30/05/2020)

Juru bicara Gugas CoViD-19/Kadis Dinkes, Arnold Wayong

Saat siaran pers Arnold Wayong yang juga selaku Kepala Dinkes PPU didampingi Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung PPU Jensje Grace Makisurat dan tim surveilens Gugus Tugas Covid19 Ahmad Pada Elo.

Arnoald juga menjelaskan Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut masih merupakan bagian dari rangkaian trakcing Klaster Gowa yang sebelumnya telah menjalani proses pengobatan dan perawatan di RSUD Ratu Aji Putri Botung, Pasien 09 Berjenis kelamin Laki-laki, berusia 47 tahun dan Alamat Kelurahan Nenang Rt.47 Kecamatan Penajam sedangkan Pasien 11 Berjenis kelamin Laki-laki berusia 33 tahun berlamatkan di Desa Labangka Rt.09 Kecamatan Babulu.

Tambah Arnold, Pasien 09 dan Pasien 11 ini pada tanggal 6 April 2020 dilakukan Rapid test oleh Puskesmas masing- masing Wilayah dengan hasil reactive, kemudian dilakukan pengobatan dan perawatan di RSUD Ratu Aji Putri Botung sejak tanggal 06 April 2020 sekaligus persiapan untuk pengambilan Swab PCR pada tanggal 07 April 2020.

“Pasien ini juga berulangkali dilakukan pemeriksaan PCR dan evaluasi tercatat ada 4kali PCR evaluasi, terakhir tanggal 23 dan 24 Mei 2020 dengan hasil kami terima pada tanggal 29 Mei 2020 negative Covid-19,” beber Arnold

Disela itu juga Arnold menyampaikan hasil Pers Rilis data terakhir dari tim surveilens dan data Dinas Kesehatan hari ini jumlah kasus Covid19 di Kabupaten PPU tetap 19 orang yang dimana 14 orang dinyatakan sembuh dengan angka kesembuhan 73,68 % dan 5 orang masih dalam pengobatan & perawatan di RSUD Ratu Putri Aji Botung.

“Untuk itu kami senantiasa megharapakan dukungan dan Do’a seluruh Masyarakat Penajam Paser Utara agar pandemic ini segera berlalu dari Bumi Benuo Taka ini”tutupnya. (Diskminfo/bp5)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.