Jumlah ODP COVID-19 di PPU Bertambah 11 Kasus

 

 
BERITAPENAJAM.Net- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) terus merilis perkembangan wabah Corona Virus Diases (Covid-19), diketahui per hari Selasa 24 Maret 2020 telah terdapat penambahan pada Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Kabupeten PPU.
Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten PPU terkait Penanganan Covid19 Melalui juru bicara juga selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten PPU, dr.Arnold wayong.MM mengatakan, pada 24 Maret 2020 memang terdapat penambahan pada ODP sebanyak 11 kasus. Dan untuk penurunan status dari OPD menjadi selesai pemantauan terdapat 6 kasus.
“Terdapat penambahan 11 kasus ODP, dan penurunan status dari ODP manjad 6 kasus pada hari ini.” tuturnya (20/3/2020).
Diwaktu yang sama dirinya juga menjelaskan, dengan adanya penambahan kasus ODP tersebut, menjadikan total kasus ODP Covid-19 di wilayah Kabupaten PPU menjadi 42 kasus dengan pembagian 34 kasus ODP, dan 8 kasus ODP yang selesai pemantauan.
Dari 34 ODP yang terdata saat ini, terdiri dari Kecamatan Penajam yang memiliki 10 kasus, kecamatan Waru 1 kasus, Kecamatan Babulu 18 kasus, dan Kecamatan Sepaku sebanyak 5 kasus.

Sedangkan 8 kasus OPD yang selsai pemantauan diantaranya Kecamatan Penajam 3 kasus, Kecamatan Waru 1 kasus, Kecamatan Babulu 3 kasus, dan Kecamatan Sepaku 1 kasus.
“Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0 (tidak ada kasus).” ujar Kapala Dinas Kesahatan itu.
Dirinya menghimbau, kepada masyarakat untuk tetap tenang selalu mencuci tangan yang bersih dan benar, menggunakan masker bagi yang sakit, menghindari tempat yang ramai atau dikenal dengan Social Distance, tidak bersalaman sementara, hingga menjaga jarak 1-2 meter dengan orang lain, serta tidak melakukan aktifitass diluar rumah biala tidak mendesak, dan menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makana yang meyehatkan.
“Untuk sementara waktu sebaiknya kita jaga jarak, tidak keluar rumah jika tidak perlu, tingkatkan gizi dengan banyak istirahat, dan makan makanan yang bergizi seimbang, mencuci tangan setiap habis beraktifitas diluar.” pungkas dr.Arnold Wayong.MM. (edz/bp5).

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Cegah Corona di Desa Api - Api, LPM Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jum Mar 27 , 2020
    BERITAPENAJAM.Net- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) terus merilis perkembangan wabah Corona Virus Diases (Covid-19), diketahui per hari Selasa 24 Maret 2020 telah terdapat penambahan pada Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah Kabupeten PPU. Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten PPU terkait Penanganan Covid19 Melalui juru bicara juga […]
%d blogger menyukai ini: