Jumlah Kasus PPU Meningkat, AGM Minta Masyarakat Jadi Garda Terdepan Lawan CoViD-19

 

 

BERITAPENAJAM.Net- Masyarakat adalah garda terdepan dalam memerangi pandemi virus Corona (Covid-19). Itu lah yang diyakini Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Masud.

Saat menyampaikan pers release Senin 20 April 2020 di halaman depan Pemkab dirinya menjelaskan, masyarakat merupakan tokoh utama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona tentunya dengan menaati intruksi yang diberikan pemerintah.

 

Beliau juga meyakini, sekeras apapun pemerintah dan tenaga medis berusaha untuk menghentikan penyebaran virus tersebut tidak akan efektif tanpa adanya kesadaran diri masyarakat untuk sama-sama berusaha.

“Garda terdepannya adalah kita masing-masing. Apapun yang dilakukan pemerintah Kabupaten PPU bahkan Pemerintah pusat kalau tidak dijalankan oleh masyarakat maka anggaran seberapa besarnya tidak akan berguna.” tutur orang nomer satu di PPU tersebut Rabu (22/4/2020).

Dirinya juga mengungkapkan, menyikapi jumlah kasus pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona yang kian menambah di Kabupaten PPU Pemerintahan akan mengajukan penerapan Pembatasan Social Berskala Besar (PSBB) ke pemerintahan pusat.

“Kedepannya kita akan mengajukan ke Pemerintahan Pusat. Masalah disetujui atau tidaknya tetap akan kita ajukan,” ungkapnya

 

Lanjut, sementara itu Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) akan melakukan tindakan penegasan terhadap masyarakat. Terkhusus bagi masyarakat yang tidak mengikuti intruksi pemerintah.

Pemerintah juga akan berkordinasi dengan Pihak TNI dan Polri untuk mengawasi, agar masyarakat tetap mengikuti himbauan dan anjuran yang diberikan Pemerintah.

“Mungkin kedepannya ada sanksi tegas,” tegas Bupati PPU Abdul Gafur Masud. (edz/bp5).

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Jalani Puasa TNI-Polri Tetap Buka Dapur Umum dan Bagikan Makanan Siap Saji Kepada Masyarakat

Sen Apr 27 , 2020
    BERITAPENAJAM.Net- Masyarakat adalah garda terdepan dalam memerangi pandemi virus Corona (Covid-19). Itu lah yang diyakini Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Masud. Saat menyampaikan pers release Senin 20 April 2020 di halaman depan Pemkab dirinya menjelaskan, masyarakat merupakan tokoh utama dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona […]
%d blogger menyukai ini: