Jembatan Tol Teluk Balikpapan Terus Berlanjut

by -137 Views

BERITAPENAJAM.NET- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar meyakinkan kepada  seluruh masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) bahwa progres pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan yang selama ini selalu muncul dalam berbagai pemberitaan media diyakini progresnya terus berjalan.

“Selama ini berbagai pemberitaan tentang pembangunan jembatan Tol teluk Balikpapan selalu timbul tenggelam, simpang siur dan sebagainya di lingkungan masyarakat. Oleh karena itu saya ingin meyakinkan kepada kita semua bahwa rencana pembangunan jembatan tol Teluk Balikpapan ini insya Allah terus berlanjut,” kata Yusran Aspar saat dikonfirmasi, Selasa, (17/10) kemarin.

Dia mengatakan, dalam pertemuan terakhir pembahasan pembangunan jembatan tol teluk Balikpapan ini, dapat disimpulkan bahwa projek pembangunan jembatan layak secara teknis, layak secara ekonomi dan layak secara Finansial.

“Karena layak secara vinansial tersebut pastilah banyak investor yang ingin meneruskan proyek pembangunan jembatan penghubung PPU – Balikpapan ini,” kata Yusran Aspar.

Saat ditanya mengenai adakah kendala yang sekarang dihadapi Yusran mengungkapkan bahwa kendala yang dihadapi saat ini hampir-hampir sudah tidak ada lagi. Lambannya pembangunan jembatan menurutnya, karena memang untuk pembangunan ini butuh proses yang sangat matang.

“Sema sudah tidak ada persoalan lagi dan tahapan kini sedang dijalani menuju proses perwujudan, “ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya sedang melengkapi dokumen yang dipersyaratkan oleh Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) dan diyakini dalam waktu dekat jika semua persyaratan itu telah terlengkapi, pihak BPJT akan segera melakukan tender insvestasi dan pembangunan jembatan pun akan segera dimulai.

“ Jembatan ini nantinya bukan hanya untuk kepentingan PPU dan Balikpapan, tetapi untuk regional kalimantan. Jembatan tersebut juga akan menjadi ikon dan destinasi wisata bagi kalimantan khususnya di Kaltim. Oleh karenanya masyarakat PPU maupun Balikpapan sedah sepantasnya bersiap-siap menghadapi pertunjukan yang dipicu dengan terbangunnya jembatan tol teluk Balikpapan ini,” pungkasnya. (Humas6/subur/BP1)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.