Jelang Haul Guru Sekumpul Ke-15, Warga PPU Sediakan Rest Area

 

BERITAPENAJAM.Net- Salah satu warga kelurahan Nenang Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), turut berpartisipasi dalam kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul Ke-15 tahun 2020 di Martapura Kalimantan Selatan (Kalsel), dengan mendirikan rest area untuk jamaah yang melintas.

Ernawati, warga kelurahan Nenang tersebut  menjadikan rumahnya sebagai tempat peristirahatan rombongan jamaah Haul Guru Sekumpul, selain menyediakan tempat peristirahatan dirinya juga menyediakan makanan dan minum secara gratis.

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut dirinya mengaku, dibantu oleh saudara dan teman-teman pengajiannya yang juga ingin mengsukseskan acara Haul yang akan dilaksanakan pada 29 Februari 2020 di Martapura Kalimantan Selatan.

Kendati demikian, meskipun dirinya tidak dapat menghadiri acara tahunan tersebut yang dilaksanakan di Martapura, ia merasa puas dengan adanya antusias seluruh masyarakat yang beristirahat di Rest Area yang telah disediakanya.

“ Supaya sama sama dapatkan berkah baik yang berpergian ke acara, dan teman teman yang mengadakan kegiatan ini,” tutur Ernawati.

Kegiatan penyediaan tempat istirahat dan makan minum gratis tersebut sudah berlangsung selama tiga hari dari selasa, (25/02/2020) hingga hari Kamis (27/2/2020) merupakan hari terakhir rest area tersebut

“Udah tiga hari kegiatan ini, dan hari ini hari terakhir.” tutur ibu yang menyediakan rest area tersebut.

Ernawati, berharap jika memiliki umur yang panjang kedepannya akan melaksanakan kegaiatan seperti ini lagi dengan para saudara dan teman – teman pengajiannya.

Sedangkan, Ilham salah satu rombongan jamaah Haul Guru Sekumpul yang berasal dari kota samarinda wilayah Sempaja mengaku, merasa senang dan sangat terbantu dengan adanya rest area tersebut yang telah disediakan Ibu Ernawati,

“Terbantu sekali ibaratnya kita orang pendatang yang setiap tahun mengikuti seperti ini ya kami merasa sangat terbantu,” ujar Ilham jamaah Haul yang berasal dari kota samarinda (Kaltim). (Edz)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pemerintah PPU, Melalui Bankeu Dorong Bum-Des Jadi Penggerak Perekonomian Desa

Jum Feb 28 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net- Salah satu warga kelurahan Nenang Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), turut berpartisipasi dalam kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul Ke-15 tahun 2020 di Martapura Kalimantan Selatan (Kalsel), dengan mendirikan rest area untuk jamaah yang melintas. Ernawati, warga kelurahan Nenang tersebut  menjadikan rumahnya sebagai tempat peristirahatan rombongan jamaah […]
%d blogger menyukai ini: