Januari 2020, Bahasa Paser Masuk Muatan Lokal

BERITAPENAJAM.NET-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Penajam Paser Utara (PPU) lakukan pertemuan dengan beberapa perwakilan sekolah dan Lembaga Adat Paser (LAP), hal ini dilakukan terkait Peraturan Daerah PPU nomor 2 tahun 2017 tentang Pelestarian dan perlindungan adat paser. Dalam pertemuan tersebut pihak yang terkait membahas tentang muatan lokal bahasa paser yang rencananya akan di laksakan pada pertengahan Januari 2020.

Kepala Disdikpora PPU, Marjani mengungkapkan bahwa telah melakukan pertemuan dan telah membicarakan terkakait bahasa paser yang akan menjadi muatan lokal di sekolah. “Melalui pertemuan awal  tadi kita sudah mulai mempersiapkan, rencananya pertengahan Januari 2020. dan ini kami sambut dengan baik,” ucapnya, Selasa (9/7/2019).

Marjani juga mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan tersebut ada beberapa hal yang harus dipenuhi sehingga butuh proses  bahasa paser tersebut dapat diajarkan di sekolah. “Ada beberapa kebutuhan yang mesti dipenuhi, baik itu tenaga pengajar, kurikulum hinga buku,” ujarnya saat ditemui di tempat kerjanya.

informasi yang di himpun di lapangan muatan lokal tersebut ada di terpakan di sekola tingkatan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).(Bp1/say/kominfo)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Lima SD di Sepaku Rawan Longsor

Sel Jul 9 , 2019
BERITAPENAJAM.NET-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Penajam Paser Utara (PPU) lakukan pertemuan dengan beberapa perwakilan sekolah dan Lembaga Adat Paser (LAP), hal ini dilakukan terkait Peraturan Daerah PPU nomor 2 tahun 2017 tentang Pelestarian dan perlindungan adat paser. Dalam pertemuan tersebut pihak yang terkait membahas tentang muatan lokal bahasa paser yang rencananya […]
%d blogger menyukai ini: