Jalan Sehat Bersama Universitas Balikpapan di SMA 8 PPU

Pendidikan Bagian dari Pelopor Kemajuan Daerah dan Sumber Daya Manusia

BERITAPENAJAM.Net- Asisten II Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Ir. H. Ahmad Usman, bersama dengan Rektor Universitas Balikpapan (UNIBA) Dr. Piatur Pangaribuan, dan Ketua Yayasan Badan Pembina YAPETI DWK UNIBA Rendi Siswanto Ismail, lepas para peserta jalan sehat bersama yang dilakukan oleh jajaran Universitas Balikpapan dengan para pelajar dan diikuti oleh masyarakat umum lainnya di wilayah Penajam Paser Utara (PPU) yang berlangsung di Sekolah SMA N 8 PPU, Minggu (16/4)

Pada kegiatan semarak jalan sehat bersama Universitas Balikpapan tersebut, Asisten II, Ahmad Usman dalam sambutannya menyampaikan respon positif serta dukungan yang dilakukan oleh jajaran UNIBA dalam upaya mendeklarasikan penguatan Tri Darma perguruan tinggi khsususnya dalam pengabdian kemasayrakatan dan dilakukan dengan melaksanakan jalan sehat bersama dengan para pelajar dan masyarakat di wilayah Penajam.

Adanya kegiatan jalan sehat ini tidak saja bagian dari penguatan dan pengabdian dibidang kemasyarakatan saja melainkan bagian dari silaturahmi antara UNIBA dengan segenap pemerintah daerah bersama dengan pelajar dan masayarakat di wilayah PPU serta  dapat memberikan pengaruh baik dalam bidang penciptaan sumber daya manusia dalam sektor memajukan pendidikan dengan kegiatan penguatan kemasyarakatan yang ada.

Terlebih dengan banyaknya para mahasiswa dan mahasiswi PPU yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi di UNIBA ini merupakan suatu langkah dalam penguatan kemasyarakatan dalam sektor pendidikan yang dapat memberikan pengaruh besar dalam kemajuan daerah yang tidak saja dalam sektor pendidikan tetapi juga dalam sektor sumber daya manusia di wilayah PPU.

Ia juga mendukung penuh terhadap kegiatan perguruan tinggi UNIBA yang akan melaksanakan kegiatan perkuliahan dan kegiatan lainnya yang nantinya akan dibuka dan dilakukan di wilayah PPU, terlebih dengan beberapa program beasiswa belajar yang diberikan kepada sejumlah para pelajar yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi yang tidak kalah dengan Perguruan Tinggi lainnya di tanah air, terlebih dengan jarak yang tidak jauh dan tidak saja dilakuakn di Universitas Balikpapan tetapi juga di wilayah PPU.

“Adanya kegiatan ini tidak saja ingin memperkenalkan dan memberikan gambaran terhadap kegiatan ke Perguruan Tinggi di Universitas Balikpapan melainkan sebagai penguatan di bidang kemasyarakatan melalui jalan sehat bersama dengah sejumlah para pelajar dan sekolah-sekolah baik dari SMA maupun SMK yang ada diwilayah PPU,” Jelas Rendy Siswanto selaku ketua Pembina YAPETI DWK UNIBA.

Selain dari bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kemudahan dan penguatan dibidang pendidikan baik yang dilakukan dengan dukungan pemerintah daerah PPU dengan para pelajar dan sekolah yang ada di wilayah PPU, mengingat sebagian dari mahasiswa dan mahasiswi Perguruan Tinggi di UNIBA berasal dari PPU.

Untuk mendeklarasikan penguatan pendidikan dan kemajuan daerah, UNIBA tidak saja memberikan kemudahan dalam program beasiswanya tetapi akan melibatkan wilayah PPU dalam pelaksanaan Perguruan Tinggi dengan membuka kegiatan program perkuliahan yang nantinya tidak saja dilakukan di Balikapan melainkan di wilayah PPU dengan dukungan pemerintah daerah bersama dengan para sekolah-sekolah yang ada di wilayah PPU. (Humas13/Nit)

Random Posts

Leave a Reply