Investor Jepang Tertarik Tanamkan Sahamnya di PPU

by -267 Views

BERITAPENAJAM.Net – Satu lagi investasi besar bakal masuk di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Rencana kerja sama ini ditandai dengan pertemuan Wakil Bupati PPU, H. Mustaqim MZ bersama investor asal Jepang di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU, Senin, (28/8). Hadir juga dalam pertemuan ini, kepala Dinas Pertanian, Joko, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Abbas Chalic dan sejumlah Kepala SKPD dilingkungan PPU.

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih kurang tiga jam ini pemerintah daerah dan investor asal negeri sakura tersebut banyak membahas potensi bidang pertanian dan perikanan yang ada di PPU. Utamanya pengembangan perikanan yang ada di wilayah Babulu laut kecamatan Babulu.

Saat dikonfirmasi usai pertemuan, Wakil Bupati PPU Mustaqim MZ mengungkapkan bahwa pada intinya insvestor asal Jepang tersebut sangat serius ingin menggali dan berinvestasi di Kalimantan Timur, khususnya di Kabupaten PPU ini.  Mereka sangat tertarik dengan potensi yang dimiliki daerah ini, khususnya pada bidang perikanan, pertanian, dan peternakan yang dimiliki PPU.

“Mereka sangat tertarik karena baik perikanan tambak, budi daya udang maupun rumput laut  yang dimiliki Kabupaten PPU sangat besar terutama diwilayah Babulu Laut Kecamatan Babulu. Dengan sistem modern dan peralatan yang canggih mereka akan mengembangkan berbagai sumber kekayaan daerah yang ada di PPU ini, “ jelas Mustaqim.

Mustaqim juga mengatakan, bahwa mereka juga sangat tertarik dengan potensi peternakan yang dimiliki PPU. Khususnya pengembangbiakan peternakan sapi yang berada di Trunen Kecamatan Sepaku.

“Bahkan insvestor asal jepang ini menjelaskan jika mereka telah berinvestasi untuk pengembangan ternak sapi di PPU, pihaknya tidak perlu memboyong sapi-sapi ternak tersebut jauh-jauh dari jepang ke PPU. Mereka cukup membawa seperma jenis hewan sapi asal Jepang untuk di padukan dengan sapi PPU. Tentu ini sangat luar biasa bagi kemajuan daerah,“ bebernya.

Sementara itu saat dimintai keterangannya salah satu juru bicara investor ini mengatakan bahwa pihaknya sejauh ini telah mengetahui berbagai potensi yang dimiliki oleh Kabupaten PPU, khususnya pada bidang perikanan dan pertanian melalui berbagai sumber. Selain itu kata dia, di PPU kebetulan juga belum ada investasi yang masuk dengan sistem pengelolaan seperti yang mereka lakukan sehingga PPU menjadi daerah tujuan utama untuk berinvestasi.

“Untuk selanjutnya data-data yang baru kami terima baik dari Dinas Pertanian maupun Dinas Perikanan dan Kelautan PPU ini kami akan bawa dan kelola di Jepang sana kemudian setelah itu dalam waktu dekat kita akan kembali ke PPU sebagai keseriusan investasi dan kerja sama ini,“ pungkasnya.(Humas6/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.