Ini Progres Jembatan PPU-Balikpapan

by -245 Views

Pemkab Siapkan Penyertaan Modal Awal 3 Milyar di APBD 2016

BERITAPENAJAM.Net – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H. Yusran Aspar sejak awal kepemimpinannya di kabupaten PPU ini telah obtimis pembangunan jembatan tol teluk Balikpapan cepat atau lambat pasti akan terwujud. Terbukti saat ini progres pembangunan jembatan sepanjang 5,4 Kilometer ini semua telah terpenuhi.

Bahkan Jembatan yang digadang-gadang akan menjadi Ikon baru di Kaltim ini telah memperoleh persetujuan dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden  Jusuf Kalla. Sementara Gubernur Kaltim Awang Faroek dalam pertemuan belum lama ini di Jakarta juga minta agar pemancangan tiang pertama jembatan diharapkan dapat mulai pada awal 2017 mendatang.

“Alhamdulillah semua proses administrasinya telah terpenuhi mulai dari Analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal), Izin Pemanfaattan Ruang (IPR) dan beberapa administrasi lainnya. Tinggal kita mengusulkan pelelangan ke Badan Pengelolah Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum, “jelas Yusran Aspar saat bincang-bincang rencana pembangunan jembatan belum lama ini.

yusran4

Sehubungan dengan pembangunan Jembatan tersebut Yusran Aspar mengatakan bahwa pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran sebesar 3 Milyar rupiah dalam APBD 2016 sebagai penyertaan modal awal pembangunan. Dirinya juga mengatakan telah mengintruksikan kepada Sekretaris Daerah H. Tohar, Plt. Kabag Pembangunan, Nico Herlambang dan Kabag Hukum Suhardi untuk segera merancang Peraturan Bupati (Perbup) terkait penyertaan modal tersebut sebagai landasan hukum.

“Saya menginginkan Perbup itu segera dibuat supaya rencana pembangunan jembatan ini dapat berjalan dengan lancar. Pemkab PPU juga sudah menyiapkan dana sebesar 3 Milyar sebagai penyertaan modal awal pembangunan. Jadi tidak ada masalah karena anggarannya telah disiapkan, “ujarnya.

Mengenai target pemasangan tiang pancang jembatan lanjut dia, dirinya berharap  jembatan yang telah dinati-nanti oleh seluruh masyarakat ini dapat segera terlaksana.

“Harapan kita pembangunan ini dapat terlaksana secepatnya. Menurut Gubernur Kaltim Awang Faroek dirinya menargetkan pemancangan tiang pertama jembatan dilaksanakan pada bulan februari 2017. Tapi pemkab PPU tidak bisa menentukan waktunya. Namun kami yakin pembangunan jembatan ini secepatnya dimulai pengerjaannya, “pungkasnya. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.