Ini Pendapat Masyarakat Terkait Pempimpin PPU 2018

by -229 Views

BERITAPENAJAM.NET-Momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) menjadi hal yang hangat diperbincangkan di tengah-tengah masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) saat ini. Dari penelusuran beritapenajam.net di empat kecamatan yaitu  Sepaku, Waru, Babulu dan Penajam isu terkait wajah baru dan pemimpin yang langsung turun ke masyarakat serta  agamis cukup menjadi perbincangan.

Rasyid Warga Kecamatan Waru mengatakan bahwa pemimpin yang agamis menjadi pilihannya kelak. Dirinya berpendapat bahwa  pemimpin yang agamis memiliki “rem” (menahan untuk menguntungkan diri sendiri) meskipun hal tersebut tidak menjadi hal yang mutlak. “Setidaknya pemimpin yang taat agama dapat mengingat dirinya akan kembali pada penciptaNya, tapi bukan berarti yang tidak taat tidak ingat Tuhan. Jadi ada “rem”, walaupun ini kembali lagi pada orang itu masing-masing. Karena semua agama di Indonesia mengajarkan hal yang baik dan tidak mengambil hak orang lain,” ujarnya.

Saat ditanya pemimpin muda atau tua Rasyid mengatakan hal tersebut tidak menjadi sebuah persoalan yang terpenting dapat berbuat yang terbaik untuk PPU. “Yang mana aja, yang penting adil dan mengutamakan kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Berbeda dengan Sahide, warga Kecamatan Babulu, dirinya berpendapat PPU membutuhkan pemimpin baru yang muda dan memiliki semangat tinggi. “PPU butuh gebrakan untuk pembangunan manusianya (Sumber Daya Manusia), saya pikir yang muda terkadang berani berinovasi lebih,” tuturnya.

Untuk wilayah Kecamatan Sepaku, salah satu warga  yang sempat diwawancarai beritapenajam.net terkait Pilkada, Rahmat berpendapat bahwa pemimpin yang langsung turun ke masyarakat cukup menjadi simpati. “Bagaimana kita mau kenal dengan pemimpin kita, jika bertemu saja sulit. Setidaknya turun dan dengarkan keluhan masyarakat, jadi warga juga senang,” ujarnya.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Penajam yang sempat diwawancarai, yaitu Syamsul menjelaskan belum menentukan sikap pilihannya. “Saya liat program yang mereka tawarkan ke masyarakat baru saya tentukan pilihan. Untuk tua dan muda, figur baru atau lama tidak jadi masalah,” tuturnya.

Data ini kami himpun di lapangan, meskipun setiap kecamatan memiliki pendapat beragam yang tidak dapat kami tampilkan secara keseluruhan namun kami akan kami akan menampikan secara bertahap. Namun pada prinsipnya masyarakat menginginkan pemimpin yang terbaik untuk PPU yang tidak mementingkan dirinya dan kelompoknya semata.

Melalui media beritapenajam.net juga membuka untuk masyarakat PPU, yang ingin memberikan pendapat terkait harapan-harapan pemimpin PPU mendatang, yang dapat langsung dikirim melalui email beritapenajam@gmail.com. Dengan ketentuan yang telah ditentukan tim beritapenajam.net diantaranya menyertakan identitas yang memberikan pendapat, serta pendapat yang tidak berbau Sara. Tim Berita Penajam akan menampilkan pendapat di media beritapenajam.net masyarakat setelah lolos melalui verifikasi yang telah ditentukan media ini.(hsn)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.