Ibu Kota Negara di PPU, Ini Tanggapan DPRD PPU Syamsuddin Ali (Part 2)

BERITAPENAJAM.NET- Penajam Paser Utara (PPU) menjadi titik perpindahan Ibu Kota Negara (IKN). Anggota DPRD PPU Syamsuddin Ali, berharapa lokasi pertanian yang ada di Kecamatan Babulu untuk tidak di rubah. “Lokasi pertanian yang ada, kita harapkan untuk tidak  dialihfungsikan,” harapnyanya.

Anggota DPRD Daerah Pilihan (Dapil) Waru – Babulu mengungkapkan dengan diumumkannya IKN tersebut diharapkan dapat meningkatan bidang pertaniaan di PPU.  “Kita berharap dengan IKN itu, peningkatan potensi pentani kita bisa dimaksimalkan,” tuturnya.

Dirinya menjelasakan dengan jumlah ribuan hektar persawahan yang ada di Kecamatan babulu dapat di maksimalkan. “Kita berharap pertani terus ditingkatkan salah satunya sumber air baku kebutuhan petani yang sudah dirancang sebelumnya,” terangnya.

Di ketahui  petani Kabupaten PPU masih mengandalkan tadah hujan, sehingga terkadang menyebabkan petani PPU hanya dapat panen satu kali dalam satu tahunnya. Pria ini  berharapa bendungan sungai Talake yang berada di Kecamatan Longkali Kabupaten Paser yang dapat segera terwujud.“Kita berharap rencana bendungan tidak dirubah agar dapat dimaksimalkan untuk petani kita,” tuturnya.(bp1/sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Gracilaria di Manfaatkan Petambak Labangka dan Babulu Laut Demi Tingkatkan Pendapatan

Sel Sep 10 , 2019
BERITAPENAJAM.NET- Penajam Paser Utara (PPU) menjadi titik perpindahan Ibu Kota Negara (IKN). Anggota DPRD PPU Syamsuddin Ali, berharapa lokasi pertanian yang ada di Kecamatan Babulu untuk tidak di rubah. “Lokasi pertanian yang ada, kita harapkan untuk tidak  dialihfungsikan,” harapnyanya. Anggota DPRD Daerah Pilihan (Dapil) Waru – Babulu mengungkapkan dengan diumumkannya IKN tersebut diharapkan […]
%d blogger menyukai ini: