Ibu Kota Negara Di PPU, Ini Tanggapan DPRD PPU Irawan Heru (Part 3)

BERITAPENAJAM.NET-Ditunjuknya Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi titik Ibu Kota Negara, hal ini menjadi hal yang  menggembirakan khususnya untuk daerah PPU. Pasalnya perkembangan daerah (PPU) akan terus meningkat baik dari segi pembangunan infrastruktur jalan maupuan pembangunan-pembanguan lainya.

Anggota DPRD PPU  Irawan Heru Suryanto berharap hal tersebut menjadi sebuah nilai berkah untuk masyarakat PPU. “Kabar pemindahan ibu kota negara tentu kabar yang sangat menggembirakan dan patut kita dukung apalagi lokasi IKN berada di Kalimantan Timur khususnya Kabupaten PPU dan Kukar,” ucap Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Pria yang dulunya aktif diorganisasi kemahasiswan (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) ini, juga menjelaskan bahwa akan ada dampak positif dan negatif dengan ditunjuknya PPU sebagai Ibu Kota Negara. “Kami berharap Pemerintah daerah mulai saat ini harus menyiapkan perangkat kebijakan yang mendukung percepatan proses pembangunan IKN baru. Pemindahan IKN baru ke Kabupaten PPU tentu mempunyai dampak positif dan negatif. Karena itu Pemerintah Daerah (Pemda) harus menjadi garda terdepan melindungi, dan pro terhadap kepentingan masyarakat dari para spekulan makelar tanah yang belakangan kabarnya sudah ramai di PPU,” terang pria yang sering disama Irawan.

Tidak hanya itu, dirinya juga meminta agar kepentingan masyarakat adat dapat diperjuangkan. “Saya juga berharap  Pemda untuk dapat melindungi kepentingan masyarakat adat seperti tanah ulayat,” tutup Irawan.

beritapenajam.net

One thought on “Ibu Kota Negara Di PPU, Ini Tanggapan DPRD PPU Irawan Heru (Part 3)

  1. Semoga pembangunan ibukota baru di Kabupaten Penajam Paser Utara akan memberi dampak positif bagi warga Kabupaten PPU. Kemajuan ekonomi, pemerataan dan distribusi kesejahteraan sudah selayaknya di nikmati warga Kabupaten Penajam Paser Utara.

Tinggalkan Balasan

Next Post

Oprasi Patuh Nihil Laka, Pelanggaran Meningkat 1,72 %

Rab Sep 11 , 2019
BERITAPENAJAM.NET-Ditunjuknya Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi titik Ibu Kota Negara, hal ini menjadi hal yang  menggembirakan khususnya untuk daerah PPU. Pasalnya perkembangan daerah (PPU) akan terus meningkat baik dari segi pembangunan infrastruktur jalan maupuan pembangunan-pembanguan lainya. Anggota DPRD PPU  Irawan Heru Suryanto berharap hal tersebut menjadi […]
%d blogger menyukai ini: