Hari  Jadi Kabupaten, Percasi Gelar Turnamen Catur

by -438 Views

Diikuti 60 Peserta  tingkat Pelajar se Kabupaten PPU

 

BERITAPENAJAM.NET-, Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ke-17, Percasi Kabupaten PPU juga tidak mau ketinggalan ambil bagian. Dalam momentum tahunan ini, Pengcab percasi PPU menggelar lomba catur junior yang dilaksanakan di Kantor Bupati PPU, Selasa, (5/3) pagi tadi.

Dalam arahannya Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten PPU, Suhardi mengatakan bangga, karena begitu turnamen catur tingkat pelajar ini dibuka, peserta turnamen ini begitu banyak baik berasal dari SD, SMP maupun SMA se Kabupaten PPU.

“ Atas nama Pemerintah Daerah kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya karena  telah terselenggaranya turnamen catur tingkat pelajar dalam rangka hari jadi  Kabupaten PPU ke -17 ini,” kata Suhardi.

Dikatakan dia, PPU banyak memiliki pecatur-pecatur yang patut diperhitungkan, baik tingkat lokal, provinsi  hingga nasional. Melalui turnamen ini juga, diharapkan mampu menjadi pelajaran dan pengalaman bagi setiap peserta serta mencetak pecatur-pecatur terbaik bagi Kabupaten PPU.

“Kami yakin sekali mereka-mereka ini akan menjadi pecatur-pecatur terbaik bagi daerah. Ini merupakan kegiatan positip yang patut kita aspresiasi bersama yang  diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit baru atlit catur di Kabupaten PPU, “harapnya.

“Paling tidak turnamen ini juga akan memperbaiki mental para pecatur-pecatur yang ikut dalam turnamen. Karena mental pemain, merupakan salah satu modal yang harus dimiliki oleh atlit sebelum bertanding. Jika mental jatuh sebelum bertanding, dampaknya sangat besar bagi peserta tersebut, “tambahnya.

Sementara itu Ketua Pengcab Percasi PPU, H. Rozihan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang ikut perpartisipasi dalam kegiatan tersebut, sehingga turnamen catur dalam rangka hari jadi Kabupaten PPU ke-17 ini  dapat berjalan dengan baik.

Ia mengatakan, turnamen yang dilaksanakan tersebut mendapat antusias banyak kalangan. Karena menurutnya, olahraga catur merupakan salah satu olahraga faporit baik dalam lingkungan masyarakat umum maupun pelajar khususnya di Kabupaten PPU. Hal ini juga terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut meramaikan turnamen ini. (Humas6/BP02)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.