Hadiri Stadium General dan FGD, Pemkab PPU Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan di Daerah

BERITAPENAJAM.Net.- Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam, menghadiri Stadium General dan FGD, Strategi pengembangan SDM dan program beasiswa di Kalimantan Timur (Kaltim),  terkait dengan Ibu Kota Negara (IKN) dan Kampus merdeka. Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan di Kaltim yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, Senin, (17/2) yang digelar di Universitas Balikpapan (Uniba).

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi menjelaskan bahwa komitmen Kaltim terhadap dunia pendidikan tidak akan pernah berkurang, termasud Kaltim juga  telah menjalankan keputusan presiden tentang penggunaan 20 persen anggaran dari APBD Provinsi untuk pendidikan di Kaltim.

“Secara pribadi maupun institusi dalam rangka peningkatan SDM, kami tetap komitmen dan tidak akan mengurangi anggaran pendidikan ini sedikitpun, “ kata Hadi Mulyadi.

Dirinya berharap, dalam rangka menyongsong IKN di Kaltim, masyarakat perlu dibekali dengan ilmu pengetahuan yang memadai. Oleh karenanya Uniba sebagai Universitas unggulan di Kalimantan ini diharapkan mampu menciptakan generasi-generasi muda berprestasi dengan kemampuan yang handal dalam rangka menyongsong IKN di Kaltim ini.

Menurutnya, IKN di Kaltim saat ini adalah momentum yang sangat luar biasa untuk kemajuan daerah ini. Tetapi jika masyarakat ini tidak memiliki SDM yang berkualitas dikawatirkan mereka akan tertinggal.

“ Kita membangun memang tidak bisa tanpa skill yang cukup, maka dari itu Kaltim sudah saatnya harus fokus terhadap dunia pendidikan yang ada, baik mulai sekolah dasar, SLTP, SLTA hingga Universitas-universitas yang ada di kaltim ini harus dibangun dengan se baik-baiknya sehingga mampu menghasilkan generasi-generasi yang aktif dan mampu membangun Kaltim sendiri, “ bebernya.

Sementara itu Wakil Bupati PPU, Hamdam dalam kesempatan yang sama mengatakan  bahwa Pemerintah Kabupaten PPU  juga merupakan salah satu kabupaten yang telah berkomitmen memberikan dukungan terhadap peningkatan mutu pendidikan di  daerahnya, salah satunya adalah telah melaksanakan amanat presiden tentang penggunaan 20 persen anggaran dari APBD yang ada.

Dikatakannya, saat ini APBD Kabupaten PPU mencapai angka 1,6 Triliun. Besaran 20 persen dari  jumlah ini tentunya terbilang cukup besar. Namun besaran ini tentulah tidak semua diperuntukkan bagi bea siswa. Tetapi tentu ada program-program pendidikan yang harus dilaksanakan dengan anggaran pendidikan tersebut.

“Berbagai program beasiswa di Kabupaten PPU telah dilaksanakan diantaranya beasiswa bagi S1 berprestasi, D3 berprestasi, bea siswa kepada siswa-siswi berprestasi, Paskibraka, penghafal Quran dan sebagainya. Ini adalah merupakan wujud keseriusan dan motivasi pemerintah darah Kabupaten PPU dalam rangka peningkatan dunia pendidikan di Kabupaten PPU, “ kata Hamdam.

Dalam kesempatan ini Hamdam juga berharap ada jalinan kerjasama antara Kabupaten PPU dengan Uniba khususnya dalam rangka peningkatan SDM di Kaltim ini. Dirinya mengakui bahwa tidak sedikit putra-putri asal PPU saat ini melaksanakan pendidikannya di Uniba yang nota bene adalah tetangga terdekat Kabupaten PPU.

“ Termasuk salah satu putra saya saat ini sedang menimba  ilmu di Uniba juga. Oleh karenanya kami berharap Kampus Uniba juga dapat segera dibangun di  Kabupaten PPU sehingga putra-putri kami tidak harus jauh-jauh untuk melanjutkan studinya ke jenjang perguruan tinggi, “ harapnya. (Humas6/bp1)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Warga Sepaku Keluhkan RS Pratama Belum Dioperasikan, Ini Dia Tanggapan Wabup PPU

Sel Feb 18 , 2020
BERITAPENAJAM.Net.- Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam, menghadiri Stadium General dan FGD, Strategi pengembangan SDM dan program beasiswa di Kalimantan Timur (Kaltim),  terkait dengan Ibu Kota Negara (IKN) dan Kampus merdeka. Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan di Kaltim yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi […]
%d blogger menyukai ini: